Mengenal Nadin Amizah, Penyanyi Muda yang Memiliki Jutaan Pengikut di Layanan Streaming Musik Digital

- 21 Desember 2022, 21:30 WIB
Nadin Amizah penyanyi muda bersuara emas. /Instagram @cakecaine
Nadin Amizah penyanyi muda bersuara emas. /Instagram @cakecaine /


PRIANGANTIMURNEWS - Siapa tak kenal Nadin Amizah? Perempuan berumur 22 tahun kelahiran Bandung ini menjadi magnet penikmat musik puitis tanah air.

Perempuan yang kerap berpakaian klasik ini memulai karier bermusiknya sejak mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu program TV nasional bertajuk Social Media Sensation dan Nadin berhasil meraih juara ke-3.

Dalam kanal Youtube Vindes, Nadin bercerita awal mula dirinya dikenal kala berkolaborasi dengan Dipha Barus, seorang disjoki (DJ), komposer, sekaligus produser musik asal Jakarta.

Baca Juga: Awan Cumulonimbus Sebabkan Cuaca Ekstrem, Waspada Periode 21-27 Desember 2022

Dalam kolaborasi tersebut, Nadin berhasil dikenal lewat single “All Good” pada tahun 2017 dan berhasil menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia sebagai kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus.

Anugerah Musik Indonesia adalah penghargaan musik bergengsi di Indonesia.

Kemudian tahun 2018 di ajang penghargaan yang sama, Nadin masuk dalam nominasi untuk 2 kategori, yaitu Karya Produksi Rearrangement Terbaik dengan lagu “All Good” versi akustik dan dalam karya produksi Ballad Folk/Country Terbaik untuk lagu “Teralih” hasil kolaborasi dengan Matter Halo.

Baca Juga: WHO Klaim 10 Juta Warga Ukraina Berisiko Alami Gangguan Mental Akibat Konflik

Nadin Amizah bahkan pernah masuk dalam Billboard Indonesia Music Award pada tahun 2020 yang diadakan untuk pertama kalinya dan masuk dalam nominasi dalam 3 kategori, Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the Year, dan Top Female Singer of the Year.

Perempuan yang memiliki akun Instagram @cakecaine ini memiliki 1,3 juta pengikut dan ia cukup sering membagikan potret diri dalam balutan gaun bernuansa klasik yang merepresentasikan dirinya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YT Vindes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x