Sutradara Andibachtiar Yusuf Merilis Film Terbarunya, 'Bu Tejo Sowan Jakarta,' Kisah Seru Pernikahan Multikult

- 19 Januari 2024, 09:44 WIB
Poster film Bu Tejo Sowan Jakarta
Poster film Bu Tejo Sowan Jakarta /

 
PRIANGANTIMURNEWS - Sutradara Andibachtiar Yusuf kembali mencuri perhatian para penikmat film dengan merilis karyanya yang terbaru, Bu Tejo Sowan Jakarta. Film ini akan tayang di bioskop mulai 18 Januari 2024, menghadirkan kisah keluarga unik Bu Tejo, yang dihadapkan pada tantangan pernikahan multikultural yang menghibur.

Film ini bermula saat Teddy, anak Bu Tejo (diperankan oleh Aditya Lakon), pulang ke Yogyakarta untuk meminta restu kepada sang ibu untuk melamar kekasihnya, Vanessa (diperankan oleh Claudia Putri), di Jakarta.

Namun, kebahagiaan keluarga Bu Tejo tidak berlangsung lama ketika mereka mengetahui bahwa calon menantu mereka berasal dari keturunan Tionghoa.

Baca Juga: 10 Tersangka Film Porno Tak Ditahan Usai Diperiksa, Ini Alasannya

Kisah ini kemudian memasuki fase perjalanan keluarga Bu Tejo ke Jakarta, yang penuh dengan humor dan lika-liku. Bu Tejo berusaha keras untuk menggagalkan rencana pernikahan anaknya, namun dalam prosesnya, film ini menggambarkan perjalanan yang sarat dengan kekayaan budaya Nusantara.

Pernikahan Multikultural dalam Sorotan

Film Bu Tejo Sowan Jakarta, mengangkat tema pernikahan multikultural yang seringkali menjadi permasalahan dalam keluarga calon pengantin.

Dalam konteks keberagaman suku dan etnis di Indonesia, film ini mengajak penonton untuk melihat perbedaan sebagai kekayaan dan bukan sebagai hambatan.

Baca Juga: Berikut Sinopsis, Jadwal Tayang dan Daftar Nama Pemain Film Pasutri Gaje di Bioskop

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x