3 Cara Bertahan Agar Tak Menghubungi Mantan Setelah Putus

- 14 Maret 2022, 07:36 WIB
 Ilustrasi seorang wanita yang berusaha untuk tidak berhubungan dengan mantan setelah putus cinta
Ilustrasi seorang wanita yang berusaha untuk tidak berhubungan dengan mantan setelah putus cinta / pixabay/


PRIANGANTIMURNEWS- Untuk melupakan orang yang pernah kita sayang memang bukan perkara gampang. Tentu banyak kenangan indah maupun buruk ketika menjalin hubungan cinta yang akan membuatmu sulit melupakan sosok mantan pacar, bukan?

Pasca putus, setiap hari tanpa kontak tentu mendatangkan malapetaka pada jiwa kita. Kita menjadi cemas dan khawatir tentang mantan pacar yang tidak lagi menginginkan atau membutuhkan kita.

Namun, ada pula mantan yang menghubungi mereka selama periode patah hati dan harus memutuskan apakah akan merespons atau tidak. 

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Sulit Berkomitmen dalam Hubungan, Takut Tak Memiliki Kebebasan

Berikut beberapa cara untuk bertahan agar tidak menghubungi mantan pasca putus cinta:

1. Ubah lingkunganmu
Terkadang yang diperlukan untuk merasa lebih baik setelah putus cinta adalah mengubah lingkunganmu. Perubahan sederhana dalam lingkungan dapat berarti perbedaan antara tetap terkait dengan mantanmu dan benar-benar melepaskan diri.

Ketika Anda menempatkan dirimu di lingkungan baru, Anda bisa membentuk pemikiran baru. Tujuan mengubah lingkunganmu segera setelah putus cinta adalah untuk mencegahmu berjalan-jalan dengan perasaan sedih.

Baca Juga: Ramalan 5 Zodiak yang Paling Egois: Taurus Tak Mau Disalahkan, Scorpio Abaikan Perasaan Orang Lain

2. Beri dirimu ruang untuk berduka
Ketika suatu hubungan berakhir, kita mengalami tahap kesedihan dan kehilangan yang sama seperti ketika seseorang meninggal.  Penolakan, kemarahan, tawar-menawar, Depresi dan penerimaan adalah tahapannya.

Anda tidak harus melaluinya dalam urutan tertentu, dan Anda tidak lulus dari satu sebelum pindah ke yang berikutnya tanpa melihat ke belakang.

Dimungkinkan untuk beralih di antara dua keadaan emosional, seperti kesedihan dan kemarahan. Biarkan dirimu berduka dan mengekspresikan emosi tanpa melibatkan mantanmu.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Sulit Dikenal, Sekali Kenal Kamu Akan Jadi Sahabat Terbaiknya

3. Cari teman yang mengalami pengalaman serupa
Akan bermanfaat untuk memiliki teman yang mengalami pengalaman serupa atau sekadar teman yang bisa Anda pertanggung jawabkan. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x