Profil dan Biodata Jusuf Hamka, Crazy Rich Sesungguhnya yang Tak Pamer Harta

- 25 Maret 2022, 13:47 WIB
Yusuf Yahya di acara talk show milik Helmi Yahya
Yusuf Yahya di acara talk show milik Helmi Yahya / Tangkapan Layar YouTube @Helmi Yahya Bicara/

PRIANGANTIMURNEWS- Pengusaha Indonesia yang kerap dikenal sebagai bos jalan tol ini bernama Mohammad Jusuf Hamka atau biasa dipanggil Babah Alun. Nama lahir beliau yaitu Joseph Alun, kemudian menjadi mualaf dan diangkat anak oleh ulama besar Indonesia, Buya Hamka.

Beliau memeluk agama Islam saat bertemu Buya Hamka diumur 23 tahun pada tahun 1981 di Masjid Al-Azhar. Orang tuanya tidak pernah melarang Jusuf Hamka memeluk agama Islam.

Saat meminta izin kepada Ibundanya, Jusuf Hamka tidak langsung memeluk agama Islam, niatnya baru terlaksana setahun kemudian.

Baca Juga: DKI Jakarta Bertahap Menuju Wilayah Endemi Covid-19, yang Lain Kapan?

Orang tua Jusuf Hamka seorang pendidik. Ayahnya Dr. Joseph Suhaimi, S.H (Jauw To Tjiang) bergelar Dosen, Ibunya Suwanti Suhaimi (Siaw Po Swan) berprofesi sebagai guru. Sementara Jusuf Hamka hanya lulusan SMA, ia pernah beberapa mengikuti perkuliahan akan tetapi tidak selesai.

Jusuf Hamka lahir di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada 5 Desember 1957 dan sekarang usianya sekitar berumur 64 tahun. Ia lahir sebagai anak keempat dari tujuh bersaudara.

Pengusaha itu memiliki Istri bernama Leha Burhanudin yang sudah beragama Islam, dari pernikahan tersebut Jusuf Hamka memiliki 3 orang anak yang bernama Fitria Yusuf, Feisal Hamka, Farid Hamka.

Baca Juga: Inggris vs Swiss: Preview, Prediksi, Head to Head, Berita Tim, Starting XI: Laga Persahabatan Internasional

Jusuf Hamka merupakan seorang konglomerat di Indonesia yang terlihat sangat sederhana, namanya menjadi sorotan publik setelah tertangkap sedang membuka warung nasi untuk fakir miskin secara gratis.

Selain itu Jusuf Hamka juga kerap diundang diacara talk show dengan Helmi Yahya di akun YouTube miliknya. Beliau menggunakan pakaian yang sederhana.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x