Empat Rahasia di Balik Suksesnya Konglomerat Jusuf Hamka Pengusaha Muslim Tionghoa

- 23 Maret 2022, 10:22 WIB
 H Yusuf Hamka pengusaha muslim Tionghoa yang sukses. Dia membagikan 4 rahasia  yang mengantarkan menjadi seperti sekarang ini 
 H Yusuf Hamka pengusaha muslim Tionghoa yang sukses. Dia membagikan 4 rahasia  yang mengantarkan menjadi seperti sekarang ini  /Tangkapan Layar YouTube Denny Sumargo  /

 

PRIANGANTIMURNEWS  - Haji Mohammad Jusuf Hamka atau terkenal dengan sapaan Babah Alun ini merupakan seorang konglomerat, pengusaha muslim Tionghoa yang telah sah dikukuhkan menjadi salah satu Ketua PBNU.
 
Jusuf Hamka dikenal sebagai konglomerat yang tidak suka memamerkan kekayaannya, meski sekarang kekayaannya melebihi Rp 100 triliyun, Jusuf Hamka tetap tampil sederhana.
 
Jusuf Hamka mampu menangani berbagai proyek yang ia pegang meski sering gagal hingga menelan biaya sekitar Rp 25 triliun.
 
 
Dikenal sebagai pemilik jalan Tol Cawang - Tanjung Priyok, yang memiliki panjang sekitar 15 kilometer yang melintasi ruas jalan bypass, Jakarta barat, Jakarta timur, dan Jakarta Utara.
 
Ternyata 4 rahasia balik suksesnya konglomerat Jusuf Hamka, dalam sebuah channel YouTube Denny Sumargo :
 
1. Membeli buku, bagaimana cara jadi orang sukses dan kaya 
 
Buku ini mengajarkan tahapan yang ia lalui, hingga menjadi dia yang sekarang sukses tajir melintir.
 
 
Sebelum ia menjadi konglomerat seperti sekarang ini, pada tahun 1998 ia 2 Minggu tidak makan, dan segalanya memang butuh proses termasuk jadi orang sukses.
 
2. Bisa jawab
 
Jadi orang jika sudah berhutang maka harus tepat waktu, jika punya hutang jangan menghilang.
 
3 Etika
 
Jaga sikap, jangan sombong ketika sudah berhasil tetap jaga tali silaturahmi antar keluarga dan saudara.
 
 
4. Harus memiliki ambisi dan ketekunan
 
"Ambisi itu harus ada, mimpi harus punya dan wujudkan mimpi itu jadinya, selain ketekunan ingin jadi orang sukses ridho orang tua juga sangat penting," ungkap Jusuf Hamka.***
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Denny Sumargo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x