Yuk, Intip Rahasia Menjadi Fotografer Sukses Versi Rio Wibowo

- 22 Maret 2022, 14:20 WIB
Rio Wibowo seorang fotografer profesionaI dan terkenal di kalangan masyarakat. Dia sedang mempersiapkan peralatan fotonya sebelum ke lapangan
Rio Wibowo seorang fotografer profesionaI dan terkenal di kalangan masyarakat. Dia sedang mempersiapkan peralatan fotonya sebelum ke lapangan / Instagram @riomotret  /
PRIANGANTIMURNEWS - Rio Wibowo atau lebih dikenal Rio Motret adalah fotografer profesional yang sangat terkenal di kalangan masyarakat tanah air, bahkan Rio juga merupakan fotografer langganan para artis.
 
Rio menjadi fotografer sukses, mempunyai karya yang dikenal banyak orang, ke luar negeri, bisa memotret orang terkenal atau idola. Merupakan impian dan dambaan para fotografer.
 
Menjadi seorang fotografer profesional dan handal tentu tidak gampang. Selain harus memiliki skill khusus, juga harus memiliki peralatan yang lengkap. 
 
Baca Juga: SELAMAT, Ria Ricis dan Teuku Ryan Akan Dikaruniai Anak Pertama

Nah, inilah rahasia jadi fotografer sukses ala Rio Motret:

1. Siapkan "peralatan tempur" Terlebih Dahulu
Sebelum memulai eksekusi, tentu kita perlu menyiapkan Gear terlebih dahulu atau buat kamu yang belum mempunyai modal yang kuat, bisa sewa kamera, jadi kamu akan mengeluarkan uang saat sudah ada klient.

2. Fokus Mengumpulkan Portofolio
Sebagai pemula sebaiknya fokus pada portofolio. Bukan mengumpulkan uang titik mulai buka jasa untuk orang-orang terdekat seperti memotret teman.
 
Meski bayarannya belum besar lakukan dengan baik supaya kelainan puas. Dari situ manfaatkan word-of-mouth. Pelanggan yang puas akan merekomendasikan orang lain.
 
Baca Juga: Brasil vs Chile: Preview, Berita Tim, Head to Head, Starting XI, Prediksi Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

3. Tentukan Rate Yang Pantas
Sesuaikan rate dengan portofolio yang kamu miliki titik jangan mematok harga yang tinggi Bila masih sedikit karya yang kamu hasilkan.
 
Cocokkan juga dengan kualitas foto, alat dan kamera yang dipakai, serta paket jasa yang ditawarkan misalnya jasa foto termasuk make up sehingga klien tidak perlu make up sendiri.

4. Terus-menerus Tingkatkan Kualitas
Usaha tanpa inovasi akan stagnan dan mudah tergusur. Seorang fotografer harus terus meningkatkan kemampuan teknik fotografi maupun alat pendukungnya. Kamera lensa dan peralatan fotografi.
 
Baca Juga: Ria Ricis dan Teuku Ryan Umumkan Kehamilan Anak Pertama : Akhirnya Go Public

Tidak ada cara instan meraih kesuksesan. Selain teknik dan alat fotografi yang mumpuni, mental menghadapi pasang surut bisnis harus disiapkan.

Kunci sukses jadi fotografer terletak pada niat dan usaha kamu titik Percayalah tidak ada usaha yang sia-sia jalani Nikmati dan syukuri.

Jadi fotografer sukses merupakan impian kebanyakan para fotografer apalagi bidang fotografi itulah fashion kita, jadi di kerjakannya tidak ada paksaan karena sudah seperti hobi. Tapi alangkah lebih indah kalau hobi kita jadi cuan dan jadi jalan menuju kesuksesan.***

 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram RIOMOTRET


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x