Sosok Kartini Masa Kini dari Pendidikan hingga Teknologi, Salah satunya Maudy Ayunda

- 21 April 2022, 16:37 WIB
 Ilustrasi salah satu sosok kartini masa kini./Instagram@maudyayunda
 Ilustrasi salah satu sosok kartini masa kini./Instagram@maudyayunda /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Kartini tak hanya sekedar seremoni yang dirayakan dengan berkebaya saja. Lebih jauh daripada itu, peringatan hari lahir sosok emansipasi wanita ini merupakan momen untuk membuktikan tentang kegigihan dan keuletan para perempuan dalam memajukan Indonesia.

Kartini masa kini pun banyak ditemukan di Indonesia. Para perempuan ini telah mampu membuktikan dirinya dapat berperan besar dalam kemajuan Indonesia di berbagai bidang. Siapa saja mereka? Simak berikut ini!

1. MAUDY AYUNDA

Tak hanya berbakat di seni peran dan musik, Maudy juga memiliki kemampuan akademis yang luar biasa. Pencapaiannya dalam bidang pendidikan menjadi inspirasi bagi banyak anak muda.

Baca Juga: Cakupan Imunisasi Anak Rendah Akibat COVID-19, Pemerintah Atasi dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Maudy bahkan masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Selain itu, ia mendirikan Maudy Ayunda Foundation sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak muda Indonesia yang berfokus pada program beasiswa untuk anak-anak miskin dan mentoring. Terbaru, iya ditunjuk menjadi Jubir Presidensi G20 Indonesia lho!

2. NAJEELA SHIHAB

Nama putri sulung dari Quraish Shihab ini sudah tak asing lagi di dunia pendidikan. Dia telah menorehkan berbagai prestasi dan juga karya nyata.

Najeela telah menuliskan berbagai buku yang berkaitan dengan pendidikan, menginspirasi pendidikan Pra Sekolah dan Sekolah Cikal hingga membuat penerbitan Lentera Hati.

Najeela juga menjadi Dewan Kurikulum Islamedu, pusat studi Alquran yang mengaplikasikan kurikulum alternatif pendidikan Islam.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @foryoo.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x