Ada 3 Tahapan Cara Mendidik Anak Supaya Tumbuh Menjadi Penyayang

- 30 Juni 2022, 11:55 WIB
Ilustrasi 3 tahapan mendidik anak
Ilustrasi 3 tahapan mendidik anak /Instagram ustadadihidayat_dakwah01/

PRIANGANTIMURNEWS - Anak adalah anugrah yang diberikan oleh Allah kepada hambanya yang sudah menikah. Allah juga tidak tangung tanggung memberikan kepercayaan dengan segalanya.

Banyak hal yang harus kita syukuri atas niat dan anugar kehadiran sibuah hati yang selalu didambakan oleh kita semua terutama yang sangat menginginkan dan berharap.

Selain anugrah kehadiran anak. Allah juga telah memberikan kepada kita akal sehat dan sempurna, sehingga kita selaku orangtua dapat mendidik, memelihara anak dengan baik sesuai dengan norma yang berlaku.

Baca Juga: Niat Puasa Tarwiyah, Arafah Digabungkan dengan Puasa Senin Kamis Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Namun jikala kita mendapat kesuliatan dalam mengasuh, mendidik anak agar kelak. Anak kita menjadi anak yang berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan dan negara. Kita selaku orangtua jangan ragu untuk menitipkannya di lembaga yang berkompeten dibidangnya seperti halnya di lembaga pendidikan.

Seiring dengan perkembangan jaman bagi anda yang ingin mengetahui tata cara yang baik dalam mendidik anak sesuai dengan jamannya. Bahkan Agama Islam telah mengajarkan ada tiga hal yang harus anda ketahui.

"Dalam Islam diajarkan untuk mendidik anak sesuai dengan zamannya."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram ustadadihidayat_dakwah01 Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Anak Kelas 2 SD Nyanyi 'Tak Ingin Usai' Keisya Levronka' Mulanya diremehkan. Pas Reff Suaranya Bikin Merinding

Kenapa harus sesuai dengan jamannya, karena ilmu bersifat dinamis dan selalu berkembang. Sehingga metode pengajarannyapun harus menyesuaikan dengan kondisi yang akan dihadapi dimasa sekarang atau masa yang akan datang.

Ali bin Abi Thalib membagi 3 tahapan dalam mendidik anak, agar metode pengajaran yang digunakan orang tua sesuai dengan perkembangan dan porsinya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ustadadihidayat_dakwah01


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x