Kenapa Lagu Joko Tingkir Diprotes, Siapakah Sebenarnya Joko Tingkir, Ini Penjelasannya

- 27 Agustus 2022, 10:52 WIB
Ilustrasi Joko Tingkir Raja Pajang yang memiliki gelar Sultan Hadiwjaya, penyebar agama Islam
Ilustrasi Joko Tingkir Raja Pajang yang memiliki gelar Sultan Hadiwjaya, penyebar agama Islam /Tangkapan layar/Youtube Kisah Lintas Dimensi

PRIANGANTIMURNEWS - Lagu berjudul Joko Tingkir saat ini sedang viral dan digandrungi semua kalangan masyarakat, namun diprotes banyak orang juga.

Penyuka lagu Joko Tingkir bukan hanya kaum muda, banyak dari kalangan tua pun senang mendengarkan lagi Joko Tingkir tersebut.

Bahkan lagu Joko Tinggkir termasuk unik karena telah diaransemen dengan berbagai versi bahasa, Jawa, Sunda dan Indonesia.

Baca Juga: Menohok, Ustadz Muhammad Faizar Singgung Ulama Dekat dengan Praktik Perdukunan, Kontradiktif Aqidah Sekali

Di balik viral dan meroketnya lagu Joko Tingkir, tentu belum banyak yang tahun siapa Joko Tingkir sebenarnya? Sudah paskah dengan dengan lagu Joko Tingkir yang viral saat ini.

Berikut ini akan dibahas, mengenai sosok siapa sebenarnya Joko Tingkir tersebut.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari channel youtube Guru Rakyat, Joko Tingkir teryata seorang raja sekaligus penyebar agama Islam yang berpengaruh di Tanah Jawa.

Joko Tingkir lahir dengan nama asli Mas Karebet ia adalah cucu dari Andayaningrat penguasa kerajaan kuno di Tanah Jawa tepatnya daerah Boyolali.

Baca Juga: Kaget Lihat Daftar Tinggi Badan Pemain Timnas U20 Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Sangat Menjanjikan!

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x