Menurut Studi, Orang yang Percaya Zodiak Cenderung Kurang Cerdas, Begini Penjelasannya

- 6 Februari 2023, 14:44 WIB
Menurut sebuah penelitian bahwa orang yang percaya pada ramalan zodiak rata-rata adalah orang yang tidak dan kurang cerdas.
Menurut sebuah penelitian bahwa orang yang percaya pada ramalan zodiak rata-rata adalah orang yang tidak dan kurang cerdas. /Pexels/Alex Green/

PRIANGANTIMURNEWS- Zodiak seringkali terkait erat dengan segala bentuk kepribadian seseorang. Sampai saat ini banyak masyarakat terutama di kalangan remaja yang menjadikan zodiak sebagai tolak ukur pada dirinya sendiri dalam bertindak.

Beragam alasan dilontarkan kenapa banyak orang yang mengandalkan zodiak dalam kehidupannya. Beberapa diantaranya yakni untuk mengatasi stres, kecocokan dalam hubungan,menilai diri sendiri dan orang lain hingga untuk menemukan gambaran masa depan.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Lund di Swedia mengungkapkan sebuah fakta menarik tentang orang yang percaya dengan ramalan zodiak atau Astrologi.

Baca Juga: Bikin Kaget! Jelang Lawan Persib, Pelatih Bali United Dituntut Mundur Semeton! Ini Alasannya

Penelitian terkait kepercayaan orang terhadap zodiak tersebut dilakukan dengan cara menganalisis 264 jawaban pada responden dari kuesioner online yang mereka berikan.

Hasil riset menunjukkan jika orang percaya zodiak cenderung kurang cerdas serta memiliki sifat narsis. penelitian mengungkapkan, jika  semakin tinggi narsis seseorang, maka semakin besar juga mereka percaya pada astrologi atau zodiak.

Bahkan ditemukan juga orang dengan tingkat kecerdasan rendah, juga cenderung percaya dan menerapkan apa yang disarankan astrologi.

Baca Juga: Kenapa Hari Senin Sering Terasa Sulit Dijalani? Berikut Faktor Penyebabnya

"Hubungan positif ini mungkin disebabkan oleh pandangan yang egois yang akhirnya menyatukan mereka, tapi ini harus melalui penelitian lebih lanjut," ungkap para peneliti lewat hipotesis penelitiannya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x