Kenapa Hari Senin Sering Terasa Sulit Dijalani? Berikut Faktor Penyebabnya

- 6 Februari 2023, 14:27 WIB
Ilustrasi kondisi seseorang di hari Senin dalam pekerjaannya./Pexels.//
Ilustrasi kondisi seseorang di hari Senin dalam pekerjaannya./Pexels.// /

PRIANGANTIMURNEWS- Hari Senin sering dianggap sebagai hari yang berat dan sulit untuk dijalani. Pasalnya, hari Senin merupakan hari pertama kembali melakukan rutinitas seperti bekerja, sekolah dan lainnya.

Dilansir priangantimurnews dari Huffington Post, bahwa menurut seorang ahli saraf di New York, Sanam Hafeez mengatakan hal tersebut dapat disebabkan oleh sejumlah faktor dan salah satunya adalah faktor pekerjaan.

Karena pekerjaan merupakan salah satu alasan mengapa hari Senin dapat menjadi hari yang terasa berat untuk dijalani bagi sebagian orang. Terlebih, jika orang tersebut tidak begitu menyukai pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Gempa Bumi Dahsyat Guncang Turki, Total Korban 118 Orang Meninggal dan 640 Terluka

Hari Senin juga adalah hari dimana kendaraan bermotor di jalan raya sangat padat, hal itu dikarenakan hari pertamanya mereka bekerja kembali setelah kemarin mereka libur atau menikmati hari santainya di hari Minggu.

Berikut adalah tiga faktor lain yang menyebabkan atau membuat hari Senin terasa berat dan sulit dijalani menurut para pakar.

1. Merasa tidak nyaman dengan rutinitas pekerjaan

Tidak nyamannya seseorang terhadap rutinitas pekerjaan yang dijalaninya akan mengakibatkan timbulnya stres, hal itu membuat seseorang menjadi merasa takut menghadapi hari Senin. 

Baca Juga: Memalukan, Dua Orang Wanita Terekam CCTV Mencuri di Sebuah Warung, Ternyata Cuma Ngambil Ini

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x