Hebat! Parenting Anak Yang Patut Di Contoh Para Orang Tua

- 18 Maret 2023, 19:31 WIB
Anak  Yang Dibiasakan Tanpa Gudget Dan Hasilnya Mereka Senang Membaca Buku
Anak Yang Dibiasakan Tanpa Gudget Dan Hasilnya Mereka Senang Membaca Buku / Instagram @folkshitt/

PRIANGANTIMURNEWS - Jika sudah menjadi orang tua maka kewajiban mendidik anak ditanggung oleh mereka. Karena anak yang lahir ke dunia masih belum bisa apa-apa, oleh karena itu orang tua wajib dan berhak mendidik anaknya sesuai dengan parenting masing-masing.

Namun di jaman serba digital ini, banyak orang tua yang sangat kesulitan mendidik anaknya agar bisa menyeimbangkan atau bahkan melarang mereka.

Atau bahkan para orang tua malah membebaskan hal itu sejak usia dini. Seperti main gadget semaunya agar mereka anteng dan tidak menggangu pekerjaannya orang tuanya.

Baca Juga: Teman Panji Akhirnya Ketemu! Ketiban Motor Tidak Bisa Bergerak Karena Patah Tulang?

Padahal hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan mental dan fisik sang anak.

Jika menggunakan gadget terlalu sering kemungkinan anak akan telat dalam berbagai hal, misal jiwa sosial nya rendah, kesehatan matanya terganggu atau bahkan pertumbuhan badan sang anak juga tidak berkembang dan masih banyak lagi.

Kasus anak bermain gadget terlalu sering bukan hanya berita hoax semata, karena telah banyak kejadian di berita Televisi Indonesia anak bermain gudget bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Walaupun banyak orang tua yang susah membatasi anak bermain gadget, ada juga lho orang tua yang akhirnya berhasil mendidik anaknya bahkan tanpa gudget.

Baca Juga: Wisata Alam Tasikmalaya kalah oleh Jatim, Kemenparekraf: Perlu Kembangkan Sektor Kuliner dan Event

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @folkshitt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah