Duduk di Lantai Ternyata Berikan Manfaat Bagi Kesehatan? Simak Penjelasannya!

- 30 April 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi duduk di lantai sembari melakukan kegiatan ternyata memberikan manfaat bagi kesehatan./pexels/
Ilustrasi duduk di lantai sembari melakukan kegiatan ternyata memberikan manfaat bagi kesehatan./pexels/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Duduk di lantai merupakan sunnah Rasulullah yang sering dilakukan ketika saat makan.

 

Selain itu juga duduk di lantai merupakan aktivitas yang biasa dilakukan banyak orang, seperti saat makan, bersantai, berkumpul bersama keluarga atau teman, dan lainnya.

Dan ternyata, duduk di lantai ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh. Salah satunya adalah dapat memperbaiki postur tubuh dan juga memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tulang belakang yang merupakan rumah bagi syaraf pusat pengendali tubuh.

Baca Juga: Dalam Tahapan Pendaftaran Parpol, Bawaslu Mengajak KPU untuk Duduk Bersama

Menurut Chiropractor di Louisiana, Amerika Serikat, Matthew Cavanaugh, DC menjelaskan bahwa duduk di lantai bisa memperbaiki kelenturan tubuh dan juga memperkuat otot inti pada tubuh. 

Sebab menurutnya, duduk di lantai melibatkan otot inti dan punggung yang tidak digunakan saat duduk di kursi ini akan menjadi rileks sehingga dapat mengurangi rasa sakit di leher, bahu, dan tulang belakang.

Selain itu, Cavanaugh juga menjelaskan bahwa dengan duduk di lantai dapat membantu mencegah bungkuk pada tubuh, karena punggung bagian bawah akan secara alami tertarik sedikit ke posisi penyangga saat duduk dengan kaki bersilang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x