Hati-hati Tekan Subscribe Atau Like di Gadget Jika Tak Mau Tertipu! Ini Pengalaman Korban Penipuan Online

- 22 Juli 2023, 12:59 WIB
Ilustrasi waspada oprasikan gadget jika tak mau tertipu/pixabay/
Ilustrasi waspada oprasikan gadget jika tak mau tertipu/pixabay/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Sejak hadirnya Media Sosial di jagat peradaban era sekarang ini mengakibatkan terkikisnya etika beradab.

Kian hari semakin canggih media elektronik yang melekat pada sebuah gadget, bahkan dia dapat mengalahkan semua kepentingan dalam kehidupan manusia.

Dapat diperhatikan dalam kehidupan masa kini, semua kepentingan dan kebutuhan hidup seolah tergantung pada yang namanya gadget. Dari hal positif hingga hal yang negatif semua telah disajikanya dalam bentuk beragam warna.

Baca Juga: Masih Balita Sudah Kecanduan Gadget, Bagaimana Ciri-cirinya? Yuk Simak!

Tak dapat dipungkiri, memang benar dan diakui bahwa dengan munculnya gadget dimuka bumi ini dapat memudahkan segala urusan, dengan kata lain benda itu bermanfaat dan berguna.

Namun bila dikaji dan ditengok lagi pada sisi lain bukan hanya punya dampak positif saja, tetapi juga tidak sedikit hal-hal negatif via benda itu dapat dikerjakan hanya dengan menggerakan beberapa jari saja semua sukses.

Seperti yang diutarakan oleh seorang perwakilan dari korban penipuan online di media sosial bernama Tria.

Baca Juga: Daripada Memberi Gadget Saat Anak Rewel, Lebih Baik Bunda Lakukan Ini

Dia adalah koordinator korban penipuan daring kerja paruh waktu yang mendatangi Bareskrim Polri, melaporkan sekaligus mengharapkan laporan yang dia layangkan ke sejumlah polres dan polda mendapat perhatian dari pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x