Cara Unik Asah Gunting Tumpul Cukup Dengan Pasta Gigi

- 12 September 2023, 11:05 WIB
Tips mengasah gunting tumpul kembali tajam menggunakan pasta gigi.
Tips mengasah gunting tumpul kembali tajam menggunakan pasta gigi. /YouTube/Yansah Art/

PRIANGANTIMURNEWS - Selama ini kita berpaku pada asahan batu dan gurinda. Ternyata ada satu rahasia bagaimana cara menajamkan gunting secara praktis dan ekonomis.

Jika kita dirumah mempunyai gunting yang sudah tumpul, gak usah bingung harus mencari batu atau gurinda, ternyata ada cara praktis gunting anda bisa kembali tajam cukup dengan menggunakan pasta gigi atau odol langsung tajam.

Tentu cara mengasah gunting ini ada caranya, namun sebelum berlanjut mengasah gunting, terlebih dahulu anda menyiapkan gunting tumpul dan pasta gigi juga botol beling atau kaca.

Baca Juga: Asah Kemampuan Penerjun Freefall, Denpandutaikam Lakukan Latihan Di Polman

Namun sebelum melanjutkan mengasah menggunakan pasta gigi, perhatikan terlebih dahulu titik tengah yang mempersatukan gunting harus rapat dulu jangan longgar.

Langkah berikutnya kita gerakkan guntingnya, kemudian ambil pasta gigi lalu oleskan dibagian dua belah badan gunting, setelah cukup, lalu ratakan, ternyata pasta gigi juga bisa mencegah karat.

"Kemudian proses berikutnya setelah odol merata di badan gunting, tunggu beberapa menit sampai odolnya kering," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel YouTube Yansah Art Selasa 12 September 2023.

Baca Juga: 5 Prediksi PSG vs Real Madrid: Babak 16 Besar Liga Champions UEFA 2021-22, Messi Tumpul, Modric Jadi Penentu

Setelah itu langsung gerak gerak guntingnya, kemudian ambil sebuah kapas bersihkan pasta gigi yang di ratakan di badan gunting hingga kembali mengkilap.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Yansah Art


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x