Bersaing Ketat, Pemilu Ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya, Triyatno Tumbangkan Incumbent

- 26 Mei 2024, 22:11 WIB
Kandidat Ketua RW 13 Triyatno sedang mencoblos pada pemilu Ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya
Kandidat Ketua RW 13 Triyatno sedang mencoblos pada pemilu Ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya /M ROMLI/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah bersaing ketat dan cukup menegang saat penghitungan suara, Triyatno calon nomor urut 2 akhirnya bisa menumbangkan Drs HE Sutarman, M. Pd yang juga seorang incumbent.

Dari hasil penghitungan suara, dalam pemilihan ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya itu, Triyatno mengantongi 122 suara. Ini lebih unggul dari calon H. Sutarman, M.Pd yang mendapatkan 97 suara.

Dengan hasil penghitungan surat suara itu, calon nomor urut 2 Triyatno berhasil memangkan pemilihan ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya.

Baca Juga: Unik, Pemilihan Ketua RW di Perum BRP Panglayungan Tasikmalaya Digelar seperti Pilpres

Ketua Panitia pemilihan Ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya H. Nana Nur Sumarna, S. Pd, MM mengatakan pemilihan ketua RW ini sengaja digelar mirip dengan pelaksanaan Pilpres.

Tujuannya kata Nana, selain untuk pembelajaran politik kepada generasi muda juga masyarakat. Jadi mereka akan terbiasa untuk bisa hidup demokrasi.

Dikatakan Nana, dalam pemilu pemilihan ketua RW ini, ada 300 warga yang akan memberikan hak suara. Jumlah itu diambil dari setiap KK satu orang yang mewakili.

Baca Juga: Pernyataan Tak Biasa Legenda Prediksi Persib Vs Madura United Pada Final Leg Pertama! Bojan Hodak Ungkap Ini

Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilu Ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya akibatnya
Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilu Ketua RW 13 BRP Panglayungan Tasikmalaya akibatnya Priangantimurnews

Dari sekitar 300 undangan, ada 219 orang yang menggunakan hak pilihanya. Artinya jumlah sudah melebihi qorum. "Alhamdulillah, jumlah pemiliu yang menyalurkan hak pilihnya sudah memenuhi qorum, " katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah