Generasi Muda Rahmatulah (Gemura) Kembali Bangkit, Nana: Wilayah BRP Rawan Kenakalan Remaja

- 22 Oktober 2023, 19:40 WIB
Generasi Remaja Rahmatullah (Gemura) BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya foto bersama usai melakukan pengajian
Generasi Remaja Rahmatullah (Gemura) BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya foto bersama usai melakukan pengajian /Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS- Keberadaan komunitas remaja terutama yang memposisikan diri sebagai komunitas yang fokus terhadap bidang sosial dan keagamaan masih sangat diperlukan dalam era milenial ini.

Kegiatan dari komunitas remaja ini selain berusaha memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif juga memberikan wadah untuk para remaja sekitar masjid dalam rangka menyalurkan daya kreativitas mereka.

Begitu juga dengan Ikatan Remaja Masjid (Irema) Gemura. Gemura (Generasi Muda-Mudi Rahmatullah) adalah ikatan komunitas para generasi muda di sekitar Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Antisipasi Kenakalan Remaja, Ketua RW 13 BRP Panglayungan Minta Tingkatkan Ketertiban dan Keamanan

Gemura yang melakukan aktivitas positifnya di Masjid Rahmatullah ini berdiri pada 14 Juni 2021 dan bernaung dibawah Seksi Pendidikan dan Kepemudaan DKM Rahmatullah dengan H.Noves Narayana,SE.M.S.i sebagai ketuanya.

Setelah lama tidak beraktivitas,pada Ahad 22 Oktober 2023 ba'da Ashar,Gemura 'comeback'. Kembali beraktivitasnya Gemura dalam kegiatan memakmurkan Masjid Rahmatullah ini disampaikan oleh Ketua Gemura Gama Restu Aprial Viear Saputra.

" Setelah lama tidak beraktivitas, Alhamdulillah hari ini (Ahad,22 Oktober 2023) Gemura 'comeback' dan memulai aktivitas kembali dalam kegiatan syiar Islam,"ujar Gama ketika ditemui priangantimurnews-pikiran-rakyat.com di sela-sela kegiatan.

Gama mengakui bahwa sekian lama Gemura tidak aktif karena beberapa hal.

Baca Juga: Ditinggal Sholat Subuh, Sepeda Motor Raib Digondol Maling di Perum BRP Panglayungan

"Semangat teman-teman Gemura memang sempat mengalami 'padam' dan kami dengan dukungan penuh DKM Rahmatullah terus berusaha menyalakan kembali semangat tersebut. Karena esensi dari Gemura adalah sebagai jembatan dan wadah untuk menyalurkan kreativitas rekan-rekan sekaligus sebagai wahana refreshing rohani,"lanjut Gama.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x