Deretan Bunga Terpopuler Masa Kini Memperindah Ruangan dan Pekarangan Rumah

- 9 November 2020, 11:35 WIB
Deretan Bunga penghias pekarangan dan ruangan rumah.
Deretan Bunga penghias pekarangan dan ruangan rumah. /Aldi Nur Fadilah./

PRIANGANTIMURNEWS-
Hampir setiap halaman rumah warga di Pangandara hari ini dipenuhi oleh deretan tanaman bunga hias yang beragam. Hal ini pertama kali populer di beberapa sosial media seperti facebook dan Instagram.

Telah ramai dibicarakan di sosial media, bak gosip selebritis. Meroketnya tanaman bunga hias sebagai harta berharga bagi kaum emak-emak. Pasalnya, bukan hanya keindahan warna dan estetik saja.

Bunga hias yang begitu populer tersebut memiliki nama-nama yang sangat unik dan menarik. Daya tarik dari beberapa jenis bunga bukan karena warna saja, namun memiliki nama yang nyeleneh seperti "Janda Bodong",
dan "Lidah Mertua". Demikian dikatakan Rara Agustin Anggota DPRD Kab. Pangandaran pun memiliki hobi yang sama. Melalui pesan Whatsappsnya.

Menurut Rara, bukan saja sebagai deretan hiasan rumah saja, tapi kelihatan sebagai meditasi dan menyegarkan. Saya koleksi salah satu jenis bunga Philodendron black cardinal dan Philo Jari.

"Kelihatan lebih fresh dan bisa bikin bahagia aja, hanya itu. Keunikan nama dan warna itu hanya bonus. Terlepas sekarang lagi hitz dan populer mungkin akibat Work From Home, sehingga menjadikan kegiatan baru merawat tanaman" ujar Rara, Senin, 09 November 2020.

Begitu juga dikatakan Ika Mustika (45) warga Dusun Ciwaru, Desa Cijulang. Dirinya tidak tahu semua jenis tanaman bunga yang populer saat ini.

"Saya cuman ikut-ikutan saja. Karena lagi ramai dan harus punya di halaman rumah, menurut beberapa teman saya yang update di sosial media," kata Ika.

"Apalagi jenis bunga Aglonema atau ibu-ibu sebut dengan Sumber rezeki. Sangat banyak jenisnya dan harganya pun terjangkau" sambungnya

Dilansir priangantimurnews.com dari berbagai sumber berikut beberapa nama ilmiah tanaman bunga hias.

Bunga monstera
Bunga monstera

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x