Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 Saat Pandemi Covid-19

- 8 November 2020, 22:10 WIB
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di mushola Sabillil Hikmah RT 5 RW 5 Dusun Karangsalam Desa Pananjung berlangsung secara sederhana, Minggu, 8 November 2020.
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di mushola Sabillil Hikmah RT 5 RW 5 Dusun Karangsalam Desa Pananjung berlangsung secara sederhana, Minggu, 8 November 2020. /priangantimurnews.com/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Di berbagai daerah, masyarakat khususnya umat islam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 29 Oktober 2020 itu masih berlangsung hingga saat ini.

Hanya saja peringatan maulid nabi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah hadir yang dibatasi karena harus menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan, namun tanpa mengurangi makna dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Pengaruhi Harga Ikan Laut Di Pangandaran

Seperti yang terpantau di lingkungan RT 5 RW 5 Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Tausiah untuk mempertebal keimanan yang disampaikan oleh seorang kyai.
Tausiah untuk mempertebal keimanan yang disampaikan oleh seorang kyai.

Disela-sela waktu nya, melalui Kepala Dusun Karangsalam, Suparto menyampaikan sosialisasi bantuan untuk para UMKM dari pemerintah pusat yang belum tersampaikan secara keseluruhan kepada warga sebagai penerima manfaat dampak Pandemi Covid-19.

Termasuk mensosialisasikan pelaksanaan pilkada di Kab Pangandaran yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang yang disampaikan oleh oleh Kasi Pemerintahan kantor Kecamatan Pangandaran Mahpud Algojali, diharapkan warga yang berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menyampaikan hak pilihnya dalam memilih kepala daerah yang kedua sejak dimekarkannya Kabupaten Pangandaran tahun 2012 lalu.

Peringatan maulid nabi tahun 2020 yang dilaksanakan di mushola Sabillil Hikmah itu ditausiahi oleh seorang kyai untuk mempertebal keimanan dan menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x