UEFA membuka penyelidikan disipliner terhadap trio Liga Super Real Madrid, Barcelona dan Juventus

- 14 Mei 2021, 06:51 WIB
Presiden UEFA Aleksander Caferin
Presiden UEFA Aleksander Caferin /UEFA Official/Sabtu, 8 Mei 2021

PRIANGANTIMURNEWS - UEFA pada Rabu 12 Mei 2021 memulai proses disipliner terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus, tiga klub yang belum membatalkan proyek Liga Super Eropa yang dibatalkan.

Badan sepak bola Eropa telah menunjuk pengawas disiplin untuk melakukan penyelidikan mengenai kemungkinan pelanggaran peraturan UEFA oleh klub "sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super'," diumumkan.

"Informasi lebih lanjut mengenai masalah ini akan tersedia pada waktunya."

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Mei 2021: Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Pisces Rezeki Nomplok, Renungkan penyebabnya

UEFA pekan lalu mengatakan akan mengambil "tindakan yang tepat" terhadap tiga klub yang masih mendukung Liga Super yang diusulkan.

Sebuah kompetisi yang akan menjamin keterlibatan anggota pendirinya setiap musim, alih-alih harus lolos.

Liga Super diumumkan pada 18 April tetapi dua hari kemudian runtuh ketika enam klub Liga Premier mundur setelah protes yang marah dari para pendukung dan di bawah tekanan dari pemerintah Inggris.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Mei 2021: Lakukan Hal Ini Leo, Virgo, Libra, Scorpio agar Sukses Finansial, Cinta dan Karir

Sembilan dari 12 klub asli kini telah keluar. Tottenham, Arsenal, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Atletico Madrid, Inter Milan dan AC Milan pada hari Jumat diberi penalti finansial oleh UEFA atas keterlibatan mereka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x