Ketua MPR RI Bamsoet dengan Ketua Parlemen Turki rencana Hentikan Agresi Israel ke Palestina, Begini Hasilnya

- 18 Mei 2021, 08:59 WIB
Ketu MPR RI Bambang Soesatyo bertemu Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustofa Sentop untuk membahas kondisi Israel dan Palestina
Ketu MPR RI Bambang Soesatyo bertemu Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustofa Sentop untuk membahas kondisi Israel dan Palestina /@bambang.soesatyo/Selasa, 18 Mei 2021

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo bahas agresi Israel ke Palestina dengan ketua Parlemen Turki.

Ketu MPR RI Bambang Soesatyo bertemu Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustofa Sentop untuk membahas kondisi Israel dan Palestina.

Melalui saluran Telepon, Bamsoet dan Ketua Parlemen Turki Minta PBB Keluarkan Resolusi Hentikan Agresi Israel ke Palestina.

Baca Juga: Di Momentum Idul Fitri, Gus Mendes Ajak Masyarakat Tidak Ragu Memaafkan

Indonesia dan Turki, sebagaimana juga disampaikan Presiden Joko Widodo dan Presiden Erdogan dalam komunikasi melalui sambungan telepon, mengutuk keras pelanggaran dan agresi yang berulang kali dilakukan Israel, yang menargetkan warga sipil di seluruh wilayah Pendudukan Palestina.

Khususnya di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza, yang telah membunuh, melukai, dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang, termasuk wanita dan anak-anak. 

Baca Juga: Video Netizen Kebingungan Membaca Rp1.101.001 Viral, Tak Ada Satu pun yang Benar

"Kita juga menekankan pentingnya Indonesia dan Turki bekerjasama menggalang dukungan global, khususnya dari negara-negera berpenduduk muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI), maupun organisasi lainnya, guna menekan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina. Mengingat Sidang Dewan Keamanan PBB yang dilakukan pada Minggu 16 Mei 2021, gagal mengambil tindakan tegas terhadap Israel," ujar Bamsoet usai menerima telepon Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop, di Bali, Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Israel Semakin Beringas, Permintaan Gencatan Senjata dari Sejumlah Negara Tak Digubris

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: @bambang.soesatyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x