Perkembangan Pencarian Emmeril Kahn Yang Hilang di Sungai Aare Bern Swiss, Fokus Diantara Dua Pintu Air

- 1 Juni 2022, 12:43 WIB
Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya, orang tua Eril sedang mendengarkan breafing dari Polisi Maritim untuk pencarian anak sulungnya.
Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya, orang tua Eril sedang mendengarkan breafing dari Polisi Maritim untuk pencarian anak sulungnya. /Kemlu.go.id/Bern

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan bahwa pencarian Sdr. Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern hari ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Pada keterangannya saat bertemu orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.

Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

Baca Juga: Italia vs Argentina: 5 Perbedaan Finalissima dengan Turnamen Lain, No 2 Tak Ada Extra Time

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya: patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Rabu 1 Juni 2022 Tentang Kesehatan, Cinta dan Karir

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pkl. 11.24.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: kemlu.go.id/bern


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah