Parlemen Sri Lanka Menuju Pemilihan Presiden Baru, Dijaga Ketat!

- 16 Juli 2022, 16:09 WIB
Parlemen Sri Lanka yang di jaga ketat lebih dari 100 polisi dan personel keamanan.
Parlemen Sri Lanka yang di jaga ketat lebih dari 100 polisi dan personel keamanan. /The Guardian/



PRIANGANTIMURNEWS - Keamanan ketat saat anggota parlemen Sri Lanka bertemu untuk memilih Presiden baru di tengah kedatangan bahan bakar pertama.

Pengunduran diri mantan Presiden Gotabaya Rajapaksa diterima oleh parlemen pada Jumat 15 Juli 2022.

Setelah ia melarikan diri ke Singapura melalui Maladewa untuk menghindari pengunjuk rasa anti pemerintah yang telah menduduki kediaman dan kantor resminya.

Lebih dari 100 Polisi dan personel keamanan dengan senapan serbu dikerahkan di jalan menuju parlemen pada Sabtu 16 Juli 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Suara Terkait Penembakan Brigadir J, Jangan Main-main Soal Masalah Ini!

Sekretaris Jenderal parlemen, Dhammika Dasanayake, mengatakan dalam sesi singkat pada Sabtu 16 Juli 2022 ini bahwa pencalonan untuk pemilihan Presiden baru akan didengar pada Selasa 19 Juli 2022 dan jika ada lebih dari satu calon, anggota parlemen akan memilih pada Rabu 20 Juli 2022.

Wickremesinghe, yang juga ingin disingkirkan para pengunjuk rasa, terpilih sebagai calon Presiden dari partai yang berkuasa pada Jumat 15 Juli 2022 yang mengarah ke prospek kerusuhan lebih lanjut jika dia terpilih.

Antrian bahan bakar selama berhari-hari telah menjadi norma di negara kepulauan berpenduduk 22 juta jiwa itu, sementara cadangan devisa telah menyusut mendekati nol dan inflasi utama mencapai 54,6% bulan lalu.

Sri Lanka menerima yang pertama dari tiga pengiriman bahan bakar pada hari Sabtu, kata menteri energi, Kanchana Wijesekera. Ini adalah pengiriman pertama yang mencapai negara itu dalam waktu sekitar tiga minggu.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x