Volodymyr Zelensky Berencana Kunjungi AS, Perjalanan Pertama ke Luar Negeri Sejak Perang Dimulai 

- 21 Desember 2022, 21:50 WIB
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, berencana untuk mengunjungi AS, yang pertama keluar negeri sejak perang dimulai. /REUTERS/Valentyn Ogirenko
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, berencana untuk mengunjungi AS, yang pertama keluar negeri sejak perang dimulai. /REUTERS/Valentyn Ogirenko /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, berencana untuk mengunjungi Washington pada hari ini, 21 Desember 2022 waktu setempat.

Kunjungan Zelensky ke AS itu kemungkinan bertujuan untuk pertemuan dengan Joe Biden dan pidato di Kongres, perjalanan pertamanya ke luar negeri sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Februari.

Pertemuan Gedung Putih potensial dapat menghasilkan pengumuman dari Biden tentang paket senjata baru untuk Kyiv termasuk rudal Patriot, menurut laporan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Nadin Amizah, Penyanyi Muda yang Memiliki Jutaan Pengikut di Layanan Streaming Musik Digital

Sementara Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan kepada anggota Kongres dalam sebuah surat bahwa mereka harus hadir pada malam berikutnya.

"Tolong hadir untuk fokus khusus pada demokrasi Rabu malam," tulisnya, tanpa penjelasan, yang dikutip Priangantimurnews dari Channel News Asia.

Zelensky, yang telah memimpin tanpa istirahat selama 10 bulan perang brutal dengan menyerang pasukan Rusia, telah sering berbicara dengan para pemimpin dan pendukung di seluruh dunia, tetapi hanya melalui telepon dan konferensi video.

Baca Juga: Tes 16 Personality, Metode Mengetahui Kepribadian Seseorang

Perjalanan yang direncanakannya mengakui bahwa AS telah menjadi pendukung paling penting dari upaya perang.

Sebelumnya, Zelensky mengunjungi pasukan Ukraina di Bakhmut, yang sekarang menjadi pusat pertempuran, di mana dia menggambarkan kota yang dilanda perang itu sebagai benteng garis depan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x