Tes 16 Personality, Metode Mengetahui Kepribadian Seseorang

- 21 Desember 2022, 21:20 WIB
 Ilustrasi INFJ yang selalu akan memberi donasi dan bantuan/pixel
 Ilustrasi INFJ yang selalu akan memberi donasi dan bantuan/pixel /

PRIANGANTIMURNEWS – Tes 16 Personality atau yang dikenal dengan nama the Myers-Briggs Personality Test (MBTI), merupakan salah satu metode tes untuk mengetahui kepribadian seseorang.

Khususnya untuk memahami bagaimana seseorang menilai sesuatu dan bertindak,

Dalam hasil Tes MBTI, terdapat 16 karakter personal yang masing-masing memiliki 4 general poin diantara delapan poin sifat inti.

Baca Juga: Awan Cumulonimbus Sebabkan Cuaca Ekstrem, Waspada Periode 21-27 Desember 2022

Dikutip priangantimurnews.com dari  16personalities.com, delapan poin tersebut adalah (E)kstrovert atau (I)ntrovert, (S)ensing atau I(N)tuition, (T)hinking atau (F)eeling, dan (J)udging atau (P)reserving.

Setiap pertanyaan yang dilontarkan mencakup pilihan, keputusan atau kegiatan sehari-hari menjadi poin penilaian.

Dari 16 personality tersebut tidak semua merata, ada personality yang berkuantitas sangat banyak ada pula yang sedikit persentasenya. Salah satu yang sedikit adalah personality INFJ.

INFJ (Introvert, Intuition, Judging dan Feeling) merupakan salah satu kepribadian yang memiliki persentase kecil yakni 3,4 persen atau justru kurang dari populasi manusia di seluruh Dunia. Namun pengaruhnya tetap terasa terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga: WHO Klaim 10 Juta Warga Ukraina Berisiko Alami Gangguan Mental Akibat Konflik

Meskipun unik, personality ini selalu muncul kerap kali membanjiri komentar disetiap pembahasan tentang kepribadian, bisa jadi salah satu faktornya adalah INFJ tertarik mempelajari kaitan hubungan sebab-akibat dan mempelajari watak seseorang.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x