Update! Korban Tewas Gempa Maroko Tembus 2.000 Orang Lebih

- 10 September 2023, 20:00 WIB
 Hasna (44) mencium putranya Mohamed Jad (5) di dalam rumah mereka yang rusak di Desa Moulay Brahim, Provinsi Al Haouz, menyusul gempa bumi dahsyat di Maroko, 9 September 2022./ANTARA/REUTERS/Nacho Doce/pri.
Hasna (44) mencium putranya Mohamed Jad (5) di dalam rumah mereka yang rusak di Desa Moulay Brahim, Provinsi Al Haouz, menyusul gempa bumi dahsyat di Maroko, 9 September 2022./ANTARA/REUTERS/Nacho Doce/pri. /

PRIANGANTIMURNEWS - Jumlah korban tewas gempa maha dahsyat berkekuatan magnitudo 6,8 di Maroko pada Jumat malam 8 September 2023 terus bertambah.

Hingga kini jumlah korban tewas mencapai gempa di Maroko mencapai 2.012 orang. Sedangkan korban luka mencapai 2.059 orang.

Demikian informasi disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri setempat.

Baca Juga: Gempa Maha Dahsyat Guncang Maroko Tewaskan 820 orang dan 672 Mengalami luka luka

Para penyintas di Pegunungan High-Atlas terpaksa bermalam di ruang terbuka. Warga terus mencari kerabat mereka yang tertimbun di lereng gunung. Rumah-rumah hancur dan menara-menara masjid roboh.

Marrakesh, kota tua bersejarah di Maroko, juga tidak luput dari kerusakan. Jarak kota itu dari pusat gempa sekitar 72 km, menurut badan geologi AS USGS.

Di Desa Amizmiz dekat episentrum gempa, tim penyelamat menggali reruntuhan bangunan dengan tangan kosong.

Puing menutupi jalan-jalan sempit. Di luar sebuah rumah sakit, sekitar 10 jenazah terlihat ditutupi selimut seraya dikelilingi kerabat yang berduka.

Baca Juga: TRAGIS! Gempa Guncang Maroko, 1.000 Orang Lebih Tewas

"Ketika merasakan guncangan di bawah kaki dan rumah seperti miring, saya buru-buru mengeluarkan anak-anak saya. Tetapi tetangga saya tidak bisa," kata Mohamed Azaw.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x