Empat Pejuang Palestina di Tepi Barat Tewas Dibantai Israel

- 7 November 2023, 12:00 WIB
Seorang pengunjuk rasa Palestina menendang tabung gas air mata selama bentrokan dengan pasukan Israel, dekat Tulkarem, di Tepi Barat yang diduduki Israel./Reuteurs
Seorang pengunjuk rasa Palestina menendang tabung gas air mata selama bentrokan dengan pasukan Israel, dekat Tulkarem, di Tepi Barat yang diduduki Israel./Reuteurs /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasukan keamanan Israel yang terlibat dalam serangkaian insiden di tepi Barat meningkat setelah perang di Gaza.

Mereka melaporkan pada Senin 6 November 2023, bahwa ada empat militan Palestina tewas dalam operasi tersebut.

Menurut pernyataan bersama militer dan polisi Israel, individu keempat tersebut diduga merupakan anggota dari kelompok di tepi Barat yang terkait dengan Hamas dan terlibat dalam serangkaian pembantaian.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Palestina Dideportasi Israel dari Jalur Gaza

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan terkait empat orang yang tewas di kota Tulkarem, yang terletak di bagian barat Tepi Barat dekat perbatasan dengan Israel.

Mereka dilaporkan tewas sesaat pasukan Israel melakukan penembakan ke arah mobil mereka.

Selain itu, dalam kejadian yang terpisah, salah satu penduduk Palestina yang berumur 18 tahun ikut tewas dalam aksi pasukan Israel di kota Betlehem, Tepi Barat.

Baca Juga: Tawaran Damai untuk Mengakhiri Konflik di Gaza, Berikut Pernyataan Pimpinan Hamas!

Pada saat kejadian baru-baru ini, sedikitnya ada 155 penduduk Palestina yang tewas di Tepi Barat ketika serangan mematikan terhadap Israel 7 Oktober 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x