Bak Zaman Jahiliah: Israel Curi Organ Tubuh Jenazah Warga Palestina

- 29 Desember 2023, 07:50 WIB
Warga Palestina menggelar pemakaman massal di Pemakaman Tel Al-Sultan di Rafah, Gaza pada 26 Desember 2023. Ada 80 jenazah warga Palestina yang diberangkatkan Israel ke Gaza.
Warga Palestina menggelar pemakaman massal di Pemakaman Tel Al-Sultan di Rafah, Gaza pada 26 Desember 2023. Ada 80 jenazah warga Palestina yang diberangkatkan Israel ke Gaza. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Seperti Zaman Jahiliah, Israel dilaporkan mencuri organ tubuh dari jenazah warga Palestina yang ditawan oleh Israel Diapers Force (IDF).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pemerintah setempat di Jalur Gaza, Palestina pada Selasa malam, 26 Desember 2023.

Dalam laporannya itu, IDF telah menyerahkan jenazah tanpa nama, namun menolak menyebutkan secara spesifik dari mana jenazah tersebut disita.

Baca Juga: Jenazah Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Diterbangkan di Bandara Soekarno Hatta

Laporan lanjutan dari kantor media pemerintah yang berbasis di Gaza, telah menguatkan pernyataan tersebut.

Bahwa pemeriksaan terhadap jenazah mengungkapkan, bentuknya jenazah warga Palestina berubah secara signifikan akibat pencurian organ vital.

Sembari mengonfirmasi kebenaran tentang penyerahan jenazah tanpa nama, dan kebenaran penolak menyebut dari mana mereka disita.

Pada Selasa pagi, pihak berwenang Israel melepaskan 80 jenazah warga Palestina yang dibunuh oleh IDF ketika ditahan selama operasi darat itu.

Baca Juga: Misteri Kematian Anak Pamen TNI AU Mulai Terkuak, Polisi Sebut Pisau di Dekat Jenazah Bukan pisau komando

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: trtworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x