Pangandaran Menuju Puskesmas dan Rumah Sakit Yang Ramah Anak

- 1 Desember 2020, 20:50 WIB
Sekdis Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi bersama narasumber dan peserta foto bersama dengan salam 3M saat kegiatan di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 1 Desember 2020.
Sekdis Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi bersama narasumber dan peserta foto bersama dengan salam 3M saat kegiatan di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 1 Desember 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS-

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat teknis advokasi penerapan model pelayanan ramah anak di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka salahsatu prasyarat terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA).

Menurut Yadi, puskesmas ramah anak ini dalam upaya meningkatkan kesehatan anak di puskesmas maupun di rumah sakit.

Baca Juga: Kejutan Untuk Pjs Bupati Pangandaran Dani Rhamdhan

"Tidak hanya terbatas fasilitas atau sarana bermain anak saja tetapi harus ada tindakan-tindakan yang memenuhi kebutuhan hak anak sehingga anak bisa tumbuh sehat dan berkembang dengan baik," ujar Yadi usai membuka kegiatan tersebut, Selasa, 01 Desember 2020.

Menurut Yadi, sudah ada 11 dari 15 puskesmas yang ada di Kab Pangandaran yang sudah di SK an sebagai puskesmas ramah anak.

"Sementara untuk yang 4 puskesmas lagi SK nya menyusul," ujarnya.

Plt Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Nani Yuningsih menambahkan, dalam kegiatan ini dipaparkan bagaimana pelayanan ramah anak baik di puskesmas-puskemas maupun di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x