Karena Pandemi Covid-19, Ratusan CPNS Dilantik Melalui Daring

- 30 Desember 2020, 15:17 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menyerahkan SK kepada salahsatu CPNS secara simbolis diaula Setda Kab Pangandaran, Rabu, 30 Desember 2020.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menyerahkan SK kepada salahsatu CPNS secara simbolis diaula Setda Kab Pangandaran, Rabu, 30 Desember 2020. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik ratusan orang CPNS formasi tahun 2019 di masa Pandemi Covid-19 secara simbolis.

Dari 287 yang lolos seleksi menjadi CPNS, hanya 20 orang CPNS yang dilantik secara langsung di aula Setda, sedangkan yang 267 orang CPNS lagi dilantik lewat daring secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ada 287 orang CPNS yang berhasil lolos dari seleksi yang telah bersaing dengan ribuan pendaftar.

Baca Juga: Cara Cek BLT Tunai dan Mendapatkan Notifikasi BPUM Rp2,4 Juta Dari BRI

Dalam merekrut CPNS di Kab Pangandaran Jeje menjelaskan, pemerintah daerah telah menganggarkan sebesar 2 miliar.

"Untuk merekrut CPNS itu biayanya sangat mahal, maka setelah dilantik jadi CPNS tidak langsung pindah daerah dengan alasan apapun. Apalagi baru tiga bulan dilantik saya tidak akan kasih ijin. Nanti formasi yang sudah terisi jadi kosong lagi," ujar Jeje, Rabu, 30 Desember 2020.

Jeje juga menyampaikan, dari 287 CPNS ada 45 persen merupakan warga Pangandaran.

"Sisanya dari luar daerah. Dan memang seperti itu mekanisme tes CPNS. Maka CPNS yang berasal dari luar Pangandaran harus pindah KTP Pangandaran. Tujuannya supaya sama-sama punya rasa memiliki Pangandaran," kata Jeje.

Foto bersama usai dilantik
Foto bersama usai dilantik

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x