Tangki Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar Lagi, 932 Orang Masih di Pengungsian

- 2 April 2021, 17:22 WIB
Kilang minyak Pertamina Balongan meledak dan terbakar, pada Senin 29 Maret 2021 dini hari pukul 01.30 WIB
Kilang minyak Pertamina Balongan meledak dan terbakar, pada Senin 29 Maret 2021 dini hari pukul 01.30 WIB /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Tangki kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu dikabarkan terbakar kembali.

Tangki yang sudah pernah padam dikonfirmasi sempat kembali memunculkan api. Hanya saja kebakaran tersebut intensitasnya terbilang kecil.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, berdasarkan informasi dari kepolisian api muncul kembali pada Kamis 1 April 2021 malam. Diketahui api tersebut berasal dari tangki bernomor T-301 di salah satu kilang minyak terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Seorang Terduga Teroris di Surabaya Diamankan Densus 88


Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat diwawancarai pada Jumat 2 April 2021.


Menurut Erdi api yang keluar ini berasal dari salah satu tangki dari tiga tangki yang besar yang ada. "Iya di salah satu dari tiga tangki besar yang ada di kilang minyak tersebut," kata dia.


Erdi menambahkan saat ini api yang muncul kembali di salah satu tangki itu masih dalam penanganan oleh tim gabungan. Tim masih melakukan upaya pemadaman. "Sudah ditangani. Jadi petugas Pertamina Balongan dan tim lainnya sudah melakukan upaya pemadaman," tutur dia. 

Sementara itik, akibat kebakaran tangki kilang minyak sekelilingnya, tiga warga yang mendapat luka ringan dan masih menjalani perawatan di rumah sakit. Puluhan korban luka ringan lainnya sudah dipulangkan. 

Baca Juga: Agen Erling Haaland, Mino Raiola Melakukan Pertemuan dengan Presiden Barcelona dan Real Madrid


Korban luka ringan dari informasi yang didapat berjumlah total 30 orang. Mereka menjalani perawatan di rumah sakit Bumi Patra Indramayu. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x