Satu Orang Luka, Rumah Sekaligus Tempat Service Alat Elektronik di Kiara Condong Terbakar

- 21 April 2021, 05:27 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api di Jalan Ibrahum Adji Kiara  Conding Bandung
Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api di Jalan Ibrahum Adji Kiara Conding Bandung /Pikiran Rakyat/Mochmada Iqbal Maulud

PRIANGANTIMURNEWS- Rumah yang juag sebagai tempat service alat eletronik yang di pemukiman padat padat penduduk di Kawasan Jalan Ibrahim Adji terbakar.

Misubah kebakaran terjadi Selasa 20 April 2021 dini hari. Akibat kebakaran tersebut seorang mengalami luka bakar. Sementara itu kondisi rumah ludes terbakar semuanya.


Kabid Pencegahan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Yosep Heryansyah membenarka terlah terjadi kebakaran dirumah warga di pemukiman padar pendduduk di Jalan Ibrahim Ajdi.

Menurut Yosep kejadian ini pertama kali diketahui oleh pemilik atas nama Intan. Intan pun berlari meninggalkan rumah tersebut bersama anaknya untuk menyelamatkan diri dari kobaran api. "Jadi pemilik rumah yaitu Ibu Intan langsung berlari karena api sudah semakin membesar," ucapnya.

Warga sekitar kemudian keluar rumah dan melihat api sudah berkobar. Warga langsung menghubungi petugas Diskar PB untuk melakukan pemadaman. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menanggulangi api. Api berhasil dipadamkan dengan penanganan selama satu jam.

"Ada satu korban mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Sudah mendapat pertolongan medis," kata Yosep.

Menurut Yosep, rumah yang terbakar tersebut sekaligus tempat service elektronik. Akibat kebakaran itupun, sejumlah barang elektronik yang sedang di service ikut terbakar.

"Luas area yang terbakar 125 meter persegi terdiri dari rumah dan tempat service elektronik, barang elektronik yang diservice dan dua unit kendaraan roda dua. Kerugian mencapai Rp 300 juta," kata dia.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun tim dari Diskar PB Kota Bandung dibantu oleh tim kepolisian masih melakukan penyelidikan. "Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak terkait," ujarnya.***(Mochamad Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat)


 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah