Diduga Konsleting Arus Listrik, Sebuah Gudang Rongsok di Ciokong Terbakar

- 4 April 2021, 19:29 WIB
Petugas Damkar BPBD Kab Pangandaran tengah memadamkan api yang masih menyala, Minggu, 4 April 2021.
Petugas Damkar BPBD Kab Pangandaran tengah memadamkan api yang masih menyala, Minggu, 4 April 2021. /Dok. BPBD Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Sijago merah melalap sebuah gudang rongsok di Dusun Ciokong RT 01 RW 01 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, terbakar, Minggu, 4 April 2021 sekitar pukul 12.30 WIB.

Diketahui gudang yang tertumpuk barang-barang bekas tersebut merupakan milik sdr. Kasna warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja Kasna mengalami kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Tampak sejumlah warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan memindahkan untuk menyelamatkan barang-barang yang belum terbakar ke tempat yang aman. Diduga kebakaran dipicu adanya konsleting arus listrik.

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel yang Dihadiri Presiden Dinilai Melukai Hati Masyarakat, Begini Reaksi Publik Figur

Menurut informasi dari Surahmat salasatu warga setempat, konsleting pada mesin pres memicu terjadinya kebakaran.

"Panel Listrik kan kekuatannya hampir 13.500 What, dan konsleting terjadi padak mesin pres lalu terjadi lah kebakaran,” ucapnya.

Tidak lama kemudian dua unit kendaraan Damkar tiba dan melalkukan pemadaman serta pendinginan pada bagian gudang yang terbakar oleh api, yang dibantu oleh warga setempat. Akibat kebakaran tersubut, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Jadwal Acara TV One Senin, 5 April 2021 Apa Kabar Indonesia Pagi, Pesona Nusantara, Kabar Utama

Tidak lama kemudian api berangsur-angsur padam, selanjutnya petugas Damkar melakukan pendinginan dan assesment di lokasi gudang yang sudah hangus terbakar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x