Dilalap si Jago Merah, Rumah Warga Garut Ludes Terbakar

- 21 April 2021, 00:10 WIB
Ilustrasi kebakaran.
Ilustrasi kebakaran. /Pixabay/12019

PRIANGANTIMURNEWS - Rumah terbakar terjadi di Kampung Jatikuda, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Selasa 20 April 2021 petang tepat menjelang berbuka puasa.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya korban diperkirakan mengalam kerugikan sekira Rp50 juta. Karena rumah di lantai dua mengalami kerusakan.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan membenarkan telah terjadi kebakaran yang menimpa rumah warga di Kampung Jatikuda Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Garut.

Baca Juga: Calo CPNS Dibekuk Satreskrim Polres Ciamis, Menilap Uang Korban Rp350 Juta

"Benar, ada peristiwa kebakaran yang melanda rumah warga di Kampung Jatikuda, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler tadi petang sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan.

Disebutkannya, rumah yang terbakar adalah milik Yuningsih (65). Akibatnya, lantai dua rumah permanen berukuran 8x6 meter tersebut mengalami kerusakan.

Masrokan mengatakan, berdasarkan keterangan warga, api pertama kali muncul di bagian atap rumah. Warga telah berupaya memadamkan kobran api dengan menggunakan peralatan seadanya akan tetapi api malah terus membesar.

Baca Juga: Kemensos Berikan Bantuan Sebesar Rp 67.500.000 pada Korban Ledakan Bom di Makassar

Beruntung, tuturnya, ada di antaranya warga yang langsung melaporkan hal tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sehingga tak lama kemudian sejumlah petugas dtang ke lokasi bersama tiga unit mobil Damkar. Dengan dibantu warga, petugas Damkar pun langsung berupaya memadamkan kobaran api.

"Setelah sekitar satu jam melakukan upaya pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan. Hanya bagian lantai dua rumah yang mengalami kerusakan," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x