Kemensos Berikan Bantuan Sebesar Rp 67.500.000 pada Korban Ledakan Bom di Makassar

- 20 April 2021, 21:57 WIB
Mensos Risma sedang memberikan bantuan kepada para korban ledakan bom gereja Makassar.
Mensos Risma sedang memberikan bantuan kepada para korban ledakan bom gereja Makassar. /Instagram Kemensosri/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyalurkan bantuan kepada para korban ledakan bom gereja yang terjadi di Makassar pada Selasa, 20 April 2021.

Ledakan tersebut terjadi pada hari Minggu, 28 Maret 2021, bulan lalu dimana pelaku utama dalam ledakan adalah sepasang suami istri yang saat itu sedang mengendarai motor matic.

Dalam peristiwa tersebut, terdapat beberapa korban yang mengalami luka-luka. Polisi mencatat setidaknya ada 20 korban luka-luka berat dan ringan yang langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menteri Sosial Tri Rismaharini pergi berkunjung ke Makassar untuk melihat keadaan para korban ledakan bom di gereja katedral tersebut.

Baca Juga: 500 Para Budayawan dan Seniman Se-Jabodetabek Jalani Vaksinasi, Jokowi dan Sandiaga Tinjau Langsung

Mensos Risma menyerahkan bantuan kepada delapan orang korban luka berat masing-masing Rp. 5000.000 dan sebelas orang luka ringan masing-masing Rp.2.500.000. Sehingga total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 67.500.000.

Kemudian, bantuan tersebut diberikan langsung kepada para korban dengan mengunjungi rumah masing-masing.

Bantuan tersebut diberikan agar para korban ledakan mampu mencukupi biaya kehidupan keluarga seperti makanan sehari-hari, biaya listrik, pendidikan anak, serta membantu biaya pengobatan para korban yang masih belum pulih keadaannya.

Baca Juga: Siapakah Para Pejuang Puasa yang Sejati, Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x