Seluruh Obyek Wisata di Pangandaran Ditutup Sementara

- 16 Mei 2021, 11:47 WIB
Tampak petugas gabungan menutup obyek wisata pantai Pangandaran, Minggu, 16 Mei 2021.
Tampak petugas gabungan menutup obyek wisata pantai Pangandaran, Minggu, 16 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTINURNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menutup seluruh obyek wisata yang ada di Pangandaran.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi kedua yang digelar di pintu tol gate utama obyek wisata pantai Pangandaran pada hari Minggu, 16 Mei 2021 pukul 01.30 WIB dini hari. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Kapolres Ciamis serta Dandim 0613 Ciamis.

Sebelumnya, dari hasil rapat evaluasi pertama yang digelar di Pos Lantas Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 19.00 WIB paska viralnya video kerumuman dan abaikan protokol Kesehatan di pantai Batu Karas lewat media sosial, Bupati Pangandaran memutuskan untuk menutup obyek wisata pantai Batu Karas.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Seorang Ibu Caci Maki Petugas dengan Berkata 'Kasar' saat diminta putar balik

Sekretaris Daerah Kab Pangandaran Kusdiana mengatakan, dari hasil rapat evaluasi maka seluruh obyek wisata di Kab Pangandaran ditutup sementara.

"Penutupan obyek wisata di Pangandaran juga berdasarkan instruksi dari Gubernur Jawa Barat (Ridwan) untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kusdiana, Minggu, 16 Mei 2021.

Kata Kusdiana, tim gabungan lanhsung melakukan penyisiran untuk memulangkan pengunjung yang sudah berada di kawasan obyek wisata.

Baca Juga: Rencana Pembunuhan Elsa terhadap Ricky, Om Martin Balas Dendam ke Elsa, Ikatan Cinta 16 Mei 2021

"Kecuali bagi pengunjung yang sudah terlanjut berada di dalam hotel, kita berikan waktu hingga masa booking kamar hotel habis atau melakukan cekout dan langsung diarahkan pulang ke kampung halamannya masing-masing," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x