Akibat Imbas Libur dan Mudik yang Bocor Keterisian Rumah Sakit Meningkat

- 2 Juni 2021, 20:18 WIB
Gubernur Ridwan Kamil
Gubernur Ridwan Kamil / Instagram/@ridwankamil

PRIANGANTIMURNEWS- Melonjaknya tingkat keterisian rumah sakit di Jabar yang cukup signifikan, minggu lalu yang 30,6 persen menjadi 38,2 persen.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaporkan, seusai memimpin Rapat Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung Pada Senin 31 Mei 2021 dikatakan Kang Emil.

"Ini adalah imbas dari libur dan mudik yang bocor. Sudah kita upayakan dan mudah-mudahan menjadi pelajaran bahwa apa yang dulu kita upayakan memang sebenarnya untuk menghindari hal-hal seperti ini," kata Kang Emil.

Baca Juga: Pembunuh Pemilik Toko Plastik di Jalan Kurdi Bandung Diringkus Polisi

Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jabar, yang ketirisannya mencapai 70 persen, di untukkan kapasitas tempat tidur pasien Covid-19

"Rumah sakit yang sudah diambang batas, seperti RS Al Ihsan kemudian RS Santosa, RS Immanuel sudah ada yang 70 persen hingga 90 persen," ucapnya.

"Tolong kalau sudah mendekati 70 persen per rumah sakit, itu segera mengalokasikan jumlah kamar-kamar rawat yang tadinya untuk pasien penyakit umum kepada pasien COVID-19," imbuhnya.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Garut, untuk terus menekan kasus aktif dan meningkatkan rata-rata kesembuhan pasien COVID-19.kembali ikut diingatkan Kang Emil.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Kisah Wisatawan Kaget Struk Pembayaran ada yang Janggal di Warung Kopi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah