TNI AL Panen Udang di Tambak Lantamal V Semarung Ujung Surabaya

- 2 Juni 2021, 18:44 WIB
 Komandan Komandan Lantamal V, Laksma TNI Mohamad Zaenal dan istrinya sedang memanen udang .
Komandan Komandan Lantamal V, Laksma TNI Mohamad Zaenal dan istrinya sedang memanen udang . /Instagram @tni_angkatan_laut/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. TNI AL, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V panen Udang Vaname di Tambak Udang Lantamal V, Semarung Ujung Surabaya.

Dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @tni_angkatan_laut yang diposting pada pukul 11:30 WIB Rabu 2 Juni 2021. Komandan Lantamal V, Laksma TNI Mohamad Zaenal, menyebutkan, panen udang hari ini merupakan hasil kerja keras pengurus dan pengelola tambak yang telah merawat selama 3 bulan.

"Primkopal Mako Lantamal V sebagai pengelola tambak, selama ini sangat serius, trampil dan teliti dalam merawat menjaga tambak udang vaname, sehingga kita dapat menikmati hasilnya," katanya.

Baca Juga: Diswatpersal: Bantu Anggotanya Yang Belum Memiliki Rumah Melalui Program PPMD

Ia menyebutkan, budi daya udang ini salah satu usaha TNI AL yang cukup menjanjikan. Bahkan ini merupakan tahun kedua sejak budidaya udang Vaname Lantamal V dimulai per Agustus 2020 lalu

Danlantamal V berharap kepada setiap pengurus Primkopal Mako Lantamal V dan pengelola tambak dapat bekerja dengan baik serta memiliki komitmen yang kuat dalam mengelola tambak.

”Selalu konsisten dalam merawatnya sehingga ketahanan pangan ini dapat memberikan hasil baik yang pada akhirnya bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan Prajurit TNI AL dan PNS Lantamal V sebagai anggota Primkopal Mako Lantamal V," ujarnya.

Sejak tiga bulan lalu, Lantamal V melalui Primkopal telah menyebar sebanyak 26.000 bibit Udang Vaname di tambak seluas 4000 M2. dan diperkirakan hasil panen kali ini mencapai 4 Ton, dengan ukuran 30 ekor per kilogramnya.

Baca Juga: Disaat Musim Penghujan, 4 Barang ini harus Ada di Tas Mu

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah