Pangdam III/Siliwangi Minta Masyarakat Pangandaran Divaksin Agar Wisatawan Nyaman Saat Berwisata

- 12 September 2021, 17:35 WIB
Pangdam III?Siliwangi didampingi Bupati Pangandaran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Tim Nakes Lanud Wiriadinata di SMPN 1 Cijulang, Minggu, 12 September 2021.
Pangdam III?Siliwangi didampingi Bupati Pangandaran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Tim Nakes Lanud Wiriadinata di SMPN 1 Cijulang, Minggu, 12 September 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan program vaksinasi di sejumlah lokasi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan safari yang dilakukan Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda Provinsi Jabar, dalam rangka mendukung program pemerintah upaya percepatan program vaksinasi sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat pada umumnya.

“Kita berfokus pada masyarakat yang berada di daerah wisata dulu yang harus kita vaksin, sehingga wistawan akan lebih nyaman saat berwisata," kata Mayjen Agus Subiyanto Pangdam III/Siliwangi, Minggu, 12 September 2021.

Baca Juga: Pendaftaran Prakerja Gelombang 20 Ditutup Kapan? Catat Tanggalnya!

Hanya saja kata perwira berpangkat bintang dua itu, untuk yang berada di tempat wisata harus menerapkan protokol Kesehatan. Pemerintah Daerah juga telah menerapkan sebanyak 50 persen bagi pengunjung pada setiap Kawasan wisata.

Kata Pangdam III Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dikebut selama stok vaksin masih ada di Dinas Kesehatan ataupun di TNI. Tidak ada kendala dan tidak ada target yang pasti pelaksanaan pelaksanaan ini akan dilaksanakan, sesuai anjuran Presiden yaitu pelaksanaan vaksinasi harus terus ditingkatkan.

Selama ini menurut dia, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi, selama stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan dan di TNI masih ada.

Pangdam III/Siliwangi saat berdialog dengan salah satu pelajar SMPN 1 Cijulang kab pangandaran.
Pangdam III/Siliwangi saat berdialog dengan salah satu pelajar SMPN 1 Cijulang kab pangandaran.

Baca Juga: 11 Kabupaten Level 2 Diizinkan Buka Wisata, Syaratnya Hanya 25 Persen dari Kapasitas

“Pokoknya, selama stok masih ada, kita akan terus melakukan vaksinasi, jadi tidak ada target tertentu selama vaksin itu masih tersedia, kita melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah