RSUD Pandega Pangandaran Diusulkan Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Dokter Internship

- 15 September 2021, 19:48 WIB
Gedung RSUD Pandega Kab Pangandaran.
Gedung RSUD Pandega Kab Pangandaran. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan, kunjungan dari Kementerian Kesehatan itu dalam rangka visitasi, bahwa RSUD Pandega itu akan dijadikan rumah sakit Pendidikan Dokter Internship.

"Kita sudah ajukan sejak 4 bulan yang lalu ke Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ungkap Yani usai menerima kunjungan dari pihak Kementerian Kesehatan di RSUD Pandega, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Realisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021 Capai Rp377,5 Triliun

Lalu kunjungan ini kata Yani, menindaklanjuti usulan tersebut setelah dilakukan verifikasi oleh pihak Kementerian Kesehatan.

"Itupun kalau visitasinya dianggap layak untuk dijadikan Rumah sakit Pendidikan Dokter Internship, maka program ini akan dilaksanakan pada awal November 2021 besok," kata Yani.

Tidak hanya rumah sakit, kata Yani, juga dengan jejaringnya yaitu dengan puskesmas. Ada dua puskesmas di Kab Pangandaran yang juga diusulkan sebagai pendidikan Dokter Internship yakni Puskesmas Pangandaran dan Puskesmas Parigi.

"Mudah-mudahan RSUD Pandega dan dua puskesmas tadi bisa menjadi tempat wahana pendidikan dokter yang sedang sekolah," ujarnya.

Baca Juga: Vaksin Tahap ke-62 Tiba di Indonesia, Pemerintah Dorong Vaksinasi Lansia dan Remaja

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x