Jabar Raih Lima Penghargaan dalam Sehari

- 25 November 2021, 22:59 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat menerima penghargaan di Jakarta.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat menerima penghargaan di Jakarta. /Jabarprov.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih lima penghargaan sekaligus dalam sehari atau tepatnya pada Rabu 24 November 2021 kemarin.

Pertama, Pemda Provinsi Jabar meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia. Sedangkan dari sisi realisasi investasi, Jabar jadi yang tertinggi di Indonesia yakni sebesar Rp107 triliun periode Januari-September 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam Rakornas dan Anugerah Layanan Investasi di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Komitmen Ridwan Kamil untuk Kemajuan Desa di Jabar

"Dalam konteks realisasi investasi yang menang Jabar," kata Bahlil dalam sambutannya.

Kedua, Jabar mendapatkan BI Award sebagai Provinsi Terbaik dalam Perluasan Layanan Sistem Pembayaran Digital melalui QRIS.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada semua Kepala Daerah di wilayah Jawa Barat untuk mengoptimalkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang merupakan wadah untuk merumuskan berbagai kebijakan dan strategi implementasi percepatan dan perluasan digitalisasi di segala sektor.

"Kekuatan digitalisasi ekonomi Jawa Barat menjadi modal dasar untuk mempercepat realisasi visi Jawa Barat Provinsi Digital," ujar Kang Emil dalam sambutan virtualnya di acara West Java Annual Meeting 2021 dengan tema “Saluyu Jawa Barat Bangkit" pada Rabu 24 November 2021 kemarin.

Baca Juga: Kontroversi Jurgen Klopp Setelah Liverpool vs Porto

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x