Ridwan Kamil Bapak BPD Indonesia

- 27 November 2021, 10:06 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 25 November 2021.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 25 November 2021. /Dok. Humas Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diangkat sebagai Bapak Badan Permusyawaratan Desa Indonesia.

Pengangkatan ini merupakan bentuk kehormatan untuk Ridwan Kamil yang dinilai konsisten mendukung kegiatan BPD untuk kemajuan kemajuan desa.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat 26 nOVEMBER 2021.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya. Dianugerahi ‘Bapak BPD seluruh Indonesia," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Raih Dua Penghargaan People of The Year 2021

Dengan penunjukan ini, Ridwan Kamil mengaku lebih leluasa dan yakin memajukan desa, tidak hanya di Jabar tapi juga di seluruh Indonesia. "Dengan kalung ini, artinya saya punya cara untuk membantu bapak-bapak di luar Jawa Barat," kata Kang Emil sambil menunjuk kalung kehormatan yang disematkan.

Ridwan Kamil bilang memiliki beberapa gagasan yang siap dibagikan ke desa seluruh Indonesia. Misalnya pengembangan energi baru terbarukan (EBT) yang sudah diterapkan ke beberapa desa di Jawa Barat.

"Di Jabar ada kampung di puncak gunung tak ada listrik PLN, akhirnya kita bikin teknologi dari air sungai kecil. Jadi kalau masih ada desa Indonesia yang belum ada listrik saya banyak inovasi dari angin, dari air, dari matahari," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Komitmen Ridwan Kamil untuk Kemajuan Desa di Jabar

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x