Atap SMPN 1 Cimaragas Ambruk, 7 Ruang Kelas Dikosongkan

- 10 Desember 2021, 18:47 WIB
 Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau ruang SMPN 1 Cimaragas, Kecamatan Cimaragas yang atapnya ambruk, Jumat 10 Desember 2021
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau ruang SMPN 1 Cimaragas, Kecamatan Cimaragas yang atapnya ambruk, Jumat 10 Desember 2021 /Handoko Wiyoso/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Atap SMP Negeri 1 Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis ambruk.

Ambruknya atap SMPN 1 Cimaragas tersebut disebabkan kayu bagian atap tidak mampu menopang beban, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Bagian atap SMPN Cimaragas, yang berada di sisi Jalan Raya Cimaragas – Cineam, Tasikmalaya, ambruk pada hari Kamis, 9 Desember sekitar pukul 19.45 WIB. Dari deretan delapan ruang kelas, yang ambruk atap ruang kelas multimedia.

Baca Juga: Oded M Danial Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Sangat Kehilangan Sosok Orang Tua


Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Jumat 10 Desember 2021 bangunan atap yang ambruk masih mempergunakan konstruksi kayu.

Berdasar prasasti yang di tempel di dinding, ruangan tersebut dibangun pada tahun 2008. Menggunakan dana subsidi dekonsentrasi APBD Jawa Barat tahun 2008.

Dampak rutuhnya atap ruang multi media, tujuh ruang kelas yang sejajar dengan bangunan tersebut dikosongkan. Beberapa akses masuk menuju bangunan sudah dipasang tali. Sementara itu runtuhan atap juga belum disingkirkan.

Baca Juga: Buku Termahal Edisi Pertama Herry Potter Terjual 471.000 Dolar US

 “Kejadiannya habis turun hujan. Saya dengar suara keras, gubrak tapi masih belum tahu kalau atap ruang kelas yang ambruk, gelap,” kata Udi Suhdi (73) penjaga sekolah yang rumahnya tidak jauh dari situ.

 Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, didampingi Wakil Bupati Yana, Sekda Ciamis Tatang , Kadisdik Asep Saeful Rahmat, Jumat 10 Desember 2021 meninjau SMP N 1 Cimaragas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x