BNNK Ciamis Buka Layanan Pemeriksaan Keliling untuk Memudahkan Masyarakat Mendapatkan SKHPN

- 6 Desember 2021, 19:33 WIB
BNNK Ciamis melakukan layanan pemeriksaan di kantor Bapenda Pangandaran.
BNNK Ciamis melakukan layanan pemeriksaan di kantor Bapenda Pangandaran. /Humas BNNK Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Inovasi pelayanan masyarakat dari BNNK Ciamis dengan “Si Biru Mobile” dalam meningkatkan cakupan layanan P4GN.

Khususnya di wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran sangatlah diperlukan agar menambah luas jangkauan layanan P4GN (KIE, SKHPN dan Konseling) mengefektifkan penyampaian informasi dan layanan program P4GN serta akan optimalnya peran BNNK Ciamis dalam melaksanankan P4GN, juga terjalin sinergitas dengan stakeholder dalam melaksanakan program P4GN untuk meningkat kesadaran masyarakat dalam menanggulangi masalah narkoba, jelas Engkos selaku Kepala BNNK Ciamis, Jum'at 3 Desember 2021 kemarin.

Menurut Engkos, "Diharapkan dengan program ini masyarakat bisa mendapatkan SKHPN dengan lebih mudah apalagi disaat pandemi Covid-19 sekarang ini"

Baca Juga: Timnas Indonesia Matangkan Persiapan, Shin Tae-yong: Raih Hasil Terbaik

Engkos menjelaskan jika sebelumnya masyarakat yang akan mengurus surat tersebut harus datang ke kantor BNNK Ciamis, namun dengan SKHPN mobile maka BNNK Ciamis yang menjemput bola. SKHPN ini biasanya digunakan untuk masyarakat umum, untuk melengkapi persyaratan mengikuti seleksi CPNS, pelamar kerja, sampai masuk perguruan tinggi, dan keperluan lainnya.

"Dengan menggunakan “Si Biru Mobile”, kami keliling untuk menyapa masyarakat seperti saat ini hadir di Pangandaran tepatnya di kantor Samsat pangandaran”, ucapnya

“Untuk membuat surat SKHPN di “Si Biru Mobile” sangat mudah”, ucap Engkos, “warga cukup membawa kartu identitas, memberikan sampel urine untuk diperiksa dan membayar biaya administrasi, pungkas Engkos.

Baca Juga: Debut Manis Ralf Rangnick di Manchester United, Era Baru Setan Merah

Sementara menurut Diana Yusuf (32) salah seorang pembuat SKHPN, mengaku sangat terbantu dengan hadirnya si biru mobile dimana bisa melayani pembuatan SKHPN dengan pelayanan yang baik, kami semua disini khususnya yang akan membuat SKHPN merasa terbantu dan terlayani oleh BNNK Ciamis.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas BNNK Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x