Debut Manis Ralf Rangnick di Manchester United, Era Baru Setan Merah

- 6 Desember 2021, 18:45 WIB
Debut perdana Ralf Rangnick di Manchester United.
Debut perdana Ralf Rangnick di Manchester United. /Instagram @ralfrangnickfan/

PRIANGANTIMURNEWS- Ralf Rangnick menjalani pertandingan perdananya dengan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-15.

Setelah izin kerja yang sempat menjadi kendala, akhirnya Ralf Rangnick bisa mendampingi Manchester United saat bertemu dengan Crystal Palace di Old Trafford.
 
Ralf Rangnick menjalani debut perdananya melawan Crystal Palace bersama Setan Merah dengan memasang formasi 4-2-2-2.
 
Taktik tersebut merupakan formasi revolusioner dalam sejarah Setan Merah. Ralf Rangnick berhasil memperlihatkan permainan Setan Merah yang lebih terorganisir dan rapi daripada pelatih sebelumnya.
 
 
Di babak pertama, Manchester United terlihat mendominasi permainan dan menunjukan bahwa mereka tim elit Liga Inggris dengan unggul penguasaan bola 63%.
 
Para pemain juga tampak lebih bersinergi dan memaksa sang mega bintang Cristiano Ronaldo bermain menekan saat berada di kotak penalti lawan.
 
Ralf Rangnick sangat ingin para pemainnya terus menekan lawan dari segala sisi. Tak hanya pemain depan tetapi juga pemain tengah dan bek sayap harus terus menekan.
 
Namun di babak pertama CR7 dan kawan-kawan belum bisa memecah kebuntuan. Hingga skor kacamata tetap bertahan sampai babak pertama usai.
 
 
Di babak kedua Setam Merah tetap perkasa meskipun tak seagresif di babak pertama. Pelatih asal Jerman itu memasukkan Greenwood dan berhasil memberikan Assist kepada Fred dan menjadi gol di menit ke-77.
 
Padahal, Fred menuai banyak kritikan akhir-akhir ini. Namun, pemain asal Brasil itu berhasil bermain gemilang dalam beberapa laga terakhir Manchester United.
 
Gol dari Fred itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut. Setan Merah pun menang.
 
Meskipun menang dengan 1 gol saja, namun kedatangan Ralf Rangnick membawa pengaruh besar terhadap permainan Manchester United.
 
Seusai pertandingan, Ralf Rangnick memuji permainan anak asuhnya yang tampil impresif dan berhasil menang.
 
 
"Saya senang dengan cara kami bermain. Kami mengontrol pertandingan. Kami menghindari beberapa bahaya. Kecepatan tinggi, intensitas tinggi, dan tempo tinggi. Saya cukup terkesan," ujar pelatih asal Jerman itu.
 
Meskipun Ralf Rangnick hanya sekali menjalani sesi latihan namun ia mampu menunjukan perubahan di tim Setan Merah.
 
Kedatangan Ralf Rangnick jelas menjadi ancaman bagi tim-tim Liga Premier Inggris lainnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Cerita Bola Toplist


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah