UNIK, Ada Mesjid Mirip Bangunan Ka'bah di Kalijati Subang

- 3 Januari 2022, 11:40 WIB
Bangunan replika Baitullah tempat ibadah yang terletak di jaalan raya Kalijati Subang.
Bangunan replika Baitullah tempat ibadah yang terletak di jaalan raya Kalijati Subang. /Instagram @infosubang.co/

PRIANGANTIMURNEWS- Di Kabupaten Subang berdiri sebuah bangunan masjid berbentuk mirip Ka'bah berukuran 10x10 meter persegi, bernama Masjid Ath-Thoyyibah.

Seperti yang dilansir dari Instagram @infosubang.co, Senin, 3 Januari 2022, rumah ibadah yang terletak di Jl. Raya Kalijati Timur, Kec. Kalijati, Kabupaten Subang Jawa Barat bahkan jadi ikon baru wisata religi dengan sebutan Replika Baitullah.

Disebutkan jika di lokasi masjid yang dibangun tahun 2015 lalu itu juga terdapat bangunan Bukit Shafa dan Marwah hingga Hajar Aswad. Replika tersebut diharapkan dapat merawat rindu kita akan jalan di tanah suci al Mukaromah.

Baca Juga: YouTube MP4 DOWNLOAD Kualitas Terbaik HD Pakai Vidmate, Beginilah Cara Unduhnya

Untuk menambah suasana nyata dari Masjidil Haram dan Baitullah, di Masjid Ath-Thoyyibah juga dilengkapi dengan replika dari Hijr Ismail, atau tempat mustajab untuk berdoa di depan Ka'bah serta jejak Nabi Ibrahim sebagai penanda makam yang terletak di sekitar area masjid.

Tak hanya dari bentuk, ornamen di masjid tersebut juga dibuat semirip mungkin dengan mudah, mulai dari tulisan kaligrafi di kiswah atau penutup ka'bah.

Masjid tersebut juga seakan ajakan kita untuk terinspirasi, agar suatu hari nanti bisa berjumpa langsung dengan umat Islam di Kota Makkah tersebut.

Baca Juga: YouTube MP4 DOWNLOAD Kualitas Terbaik HD Pakai Vidmate, Beginilah Cara UnduhnyaBaca Juga: YouTube MP4 DOWNLOAD Kualitas Terbaik HD Pakai Vidmate, Beginilah Cara Unduhnya

Pantauan awak media, bangunan mesjid yang berbentuk Ka'bah yang dibangun di pinggir jalan raya nasional itu menjadi pusat perhatian para pengguna jalan untuk melakukan ibadah sholat di mesjid tersebut. tidak sedikit orang mengambil momen dengan melakukan sport foto di lokasi bangunan replika Baitullah yang dijadikan ikon wisata religi.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infosubang.co


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x