Sekitar 35 Ribu Pelajar Usia 6-11 Tahun di Pangandaran Akan Jalani Vaksinasi

- 10 Januari 2022, 08:07 WIB
Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Pangandaran Dimulai Besok.
Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Pangandaran Dimulai Besok. /ANTARA FOTO/

PRIANGANTIMURNEWS- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Pangandaran mulai dilaksanakan pada hari Senin, 10 Januari 2022.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kab Pangandaran mulai dilaksanakan.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi anak kita mulai hari ini secara serentak di seluruh kecamatan di Kab Pangandaran," kata Yadi yang juga merangkap sebagai Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Kab Pangandaran.

Kata Yadi, di tiap-tiap kecamatan dikerahkan sebanyak dua tim untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. "Kita kan punya tiga tim vaksinasi, nah yang satu tim nya kita fokuskan untuk melanjutkan vaksinasi dosis dua bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis satu," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces, Senin 10 Januari 2022, Kesehatan Kurangi Makanan Berminyak

Seraya dirinya menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di hari pertama dirinya menargetkan sebanyak 25 persen dari jumlah dari jumlah sasaran.

Ditempat terpisah, Plt Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab Pangandaran M. Agus Nurdin mengatakan, ada 35.829 pelajar usia 6 hingga 11 tahun yang akan menjalani vaksinasi di Kab Pangandaran.

"Kalau untuk pelaksanaannya dimulai hari ini, sedangkan untuk launchingnya kita rencanakan pada hari Rabu besok oleh pak Bupati," ujarnya.

Agus berharap, program pemerintah ini bisa diterima, dijalani dan dilaksanakan oleh masyarakat demi berjalannya pendidikan jauh lebih baik di masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x