Pameran Pertanian, Bupati Jeje: Berharap Petani di Pangandaran Bisa Mengambil Peluang dan Bisa Bersaing

- 26 Januari 2022, 07:56 WIB
Bupati Jeje bersam Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura sedang menanam bibit pohon cabe, Selasa, 25 Januari 2022.
Bupati Jeje bersam Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura sedang menanam bibit pohon cabe, Selasa, 25 Januari 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membuka pameran pertanian di lapangan Nugraha Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Selasa, 25 Januari 2022.

Pameran pertanian yang diikuti oleh para kelompok tani itu merupakan agenda tahunan Dinas Pertanian Kab Pangandaran itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat Dadan Hidayat, Kadis pertanian Kab Pangandaran Sutriaman, Kepala BPBD Kustiman dan unsur Muspika Kec Padaherang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, sektor pertanian merupakan penunjang pertumbuhan perekonomian pada saat pandemi Covid-19 selain dari sektor pariwisata.

Baca Juga: Punya Intuisi Tajam, 5 Zodiak Ini Sangat Sulit Dibohongi

"Pertumbuhan ekonominya tinggi hanya negatif 0,01 persen, karena suport dari pertanian, mungkin sekarang sudah positif. Dulu sempat mencapai 5 sampai 6 persen pertumbuhan ekonominya," ungkap Jeje.

Apalagi sekarang, Jeje berharap untuk kasus Covid-19 di Pangandaran sudah menurun, masyarakatnya sehat dan perekonomian bisa berjalan terus, dirinya memprediksi angka pertumbuhan ekonominya bisa mencapai angka 7 persen di Jawa Barat.

Seraya dirinya berharap dari kegiatan pameran pertanian ini peluang-peluang itu bisa ditangkap oleh para petani di Kab Pangandaran.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Lucu dan Menyenangkan, Hiduonya Selalu Ceria

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kab Pangandaran Sutriaman mengatakan, bahwa pameran pertanian ini merupakan agenda tahunan kelompok tani yang ada di Kecamatan Padaherang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x