Turun Jadi PPKM Level 2, PTM 100 Persen di Pangandaran Tetap Berjalan

- 4 Februari 2022, 07:42 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didamping Plt Kadis Dipora Agus Nurdin meninjau PTM beberapa waktu lalu.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didamping Plt Kadis Dipora Agus Nurdin meninjau PTM beberapa waktu lalu. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran tetap akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan menggunakan 100 persen ruangan kelas.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin mengatakan, pelaksanaan PTM 100 persen mengacu kepada SKB 4 Menteri.

Dia juga mengakui, saat ini daerahnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Namun, level PPKM di Kabupaten Pangandaran menurun bukan karena lonjakan kasus Covid-19, melainkan karena cakupan vaksinasi dosis kedua yang belum mencapai 70 persen," kata Agus, Kamis, 3 Februari 2022.

Baca Juga: Kumpulan Doa Nabi Sulaiman, Salah Satunya untuk Mendapatkan Kekayaan dari Jalan yang Baik

Maka kata dia, penurunan level itu tak akan mempengaruhi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Kab Pangandaran.

"Jadi kita tetap menjalankan PTMT 100 persen. Karena syarat sudah terpenuhi," kata Agus.

Menurut Agus, penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran saat ini masih dalam kategori dapat dikendalikan. Kendati demikian, ia memastikan, pelaksanaan PTM di Kabupaten Pangandaran tetap akan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Suheryana, mengatakan, pelaksanaan PTM di sekolah masih terus berjalan. Sekolah-sekolah di Kabupaten Pangandaran telah menerapkan PTM dengan 100 persen dari jumlah siswa. Namun, waktunya masih dibatasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x