Yulia Atlet Paralayang Asal Pangandaran Ingin Pulang Kampung

- 16 Mei 2022, 12:51 WIB
Yulia atlet Paralayang didampingi Wakil Ketua 1 KONI Kab Pangandaran Rikri di lapangan Pos TNI AU Parigi Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022.
Yulia atlet Paralayang didampingi Wakil Ketua 1 KONI Kab Pangandaran Rikri di lapangan Pos TNI AU Parigi Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah diketahui keberadaan Tarisa alias Ica, remaja putri asal Cijoho Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran yang ingin menjadi seorang atlet terjun payung, kini muncul Yulia Kurniawati yang juga remaja putri asal Kabupaten Pangandaran yang juga seorang atlet paralayang.

Yulia merupakan kelahiran tahun 1988 mengaku warga Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran yang sudah lama merantau dan bekerja di bidang konstruksi di Jakarta.

Baca Juga: Film Horor Pamali Diadaptasi dari Sebuah Game dengan Judul yang Sama, Bikin Penonton Penasaran

Dengan hobi yang dimilikinya sejak satu tahun lalu, memutuskan diri untuk bergabung dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) melalui Persatuan Olahraga Dirgantara Gantole dan Paralayang.

Saat diwawancarai, Yulia mengatakan, hobi olahraga Paralayang yang digelutinya berkat kedekatannya dengan teman-teman sekerjanya yang juga penghobi olahraga dirgantara.

"Saya pernah mengikuti event olahraga Trip The Indonesia Paralayan di pulau Galang Batam Island pada tahun 2021, dan masuk di ranking 15 besar dengan membawa bendera Jawa Barat," ungkap Yulia, Sabtu, 15 Mei 2022.

Yulia sedang melakukan persiapan.
Yulia sedang melakukan persiapan.

Baca Juga: Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2021, Shin Tae Yong Ucapkan Terimakasih Ke Vietnam

Dengan menjadi atlet Paralayang, menurut dia, karena bisa melihat keindahan panorama alam dari ketinggian, Namun kata dia yang membuat dirinya nekat untuk menjadi seorang atlet olahraga yang menantang ini dikarenakan bisa membawa rilek seusai melakukan rutinitas pekerjaan di bidang konstruksi.

Ia juga mengaku setelah mengikuti ajang olahraga paralayang di pulau Galang Batam Island, dirinya sempat mendapat tawaran dari beberapa daerah diantaranya seperti Sumedang dan Tasikmalaya.

"Tapi saya tolak. Karena saya ingin pulang ke kampung halaman dan ingin mengembangkan bakat saya menjadi atlet paralayang bersama FASI Kab Pangandaran yang sekarang mulai berkembang dan maju," ujarnya.

Atlet Paralayang, Yulia sedang mengembangkan parasutnya.
Atlet Paralayang, Yulia sedang mengembangkan parasutnya.

Baca Juga: Jelang Perempat Final: 2 Amunisi Tambahan Indonesia Segera Bergabung, Ketua Umum PSSI Beri Pesan!

Komandan Pos TNI Angkatan Udara Kab Pangandaran Peltu E Nopi Hidayat menceritakan awal mula bertemu dengan Yulia atlet paralayang yang merupakan warga Kab Pangandaran. Keinginannya ingin pulang kampung setelah bertemu dengan Kapten Yayang di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

"Yulia mengaku sempat bingung kalau setiap ada event olahraga paralayang mau membawa nama apa. Akhirnya dia membawa nama Jawa Barat," kata Nopi.

Namun setelah mengetahui di Kab Pangandaran sudah ada FASI, lanjut Nopi, Yulia berniat untuk pulang ke kampung halamannya dan ingin mengembangkan olahraga paralayang sehingga bisa membawa nama Pangandaran disetiap kancah olahraga bergengsi tersebut.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x